Mohon tunggu...
Wibhyanto D
Wibhyanto D Mohon Tunggu... profesional -

Secara SADAR Aku tidak memilih menjadi bagian dari PASIEN kebudayaan. Sebab Aku Bukanlah Follower. Berkawanlah denganku. Akan Aku titipkan PUISI untuk Mu. Tentang kerisik angin Daun Gugur, satu satu..!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aku Mencari Sungguh Presiden, Bukan Pesinden

23 April 2018   18:48 Diperbarui: 23 April 2018   19:05 410
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Aku suka Pesinden, Ya Presiden
suaranya renyah, tidak membuat susah
nadanya slendro, tidak slenco
seiring gamelan, tidak gerundelan

Aku suka Pesinden, ya Presiden
lagunya enak merdu sekali, bukan orasi
atau basa-basi, tentang gemah ripah loh jinawi

sebab aku suka nasi hasil keringat sendiri,
bukan diberi dari janji seonggok mimpi-mimpi

Tapi aku mencari sungguh Presiden, bukan Pesinden
dengan cara gembira, baik-baik saja
mencoblos tanpa rikuh, bukan mau kisruh

yang terpilih, jadilah Presiden
yang tak terpilih, jadilah kawan Presiden
Jadi kalem kalemlah saja, baik-baik saja

Aku mencari sungguh  Presiden, bukan Pesinden..
sebab ini pesta demokrasi, bukan adu
orasi tentang mimpi kekuasaan yang basi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun