Mohon tunggu...
Arif Yupiter Gulo
Arif Yupiter Gulo Mohon Tunggu... Pendeta BNKP/Dosen di STT Pokok Anggur Jakarta

Hidup untuk Belajar

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Cita Citata Menggoyang Nias Barat

10 September 2019   10:00 Diperbarui: 10 September 2019   10:31 0 1 1 Mohon Tunggu...

Sail Nias 2019 merupakan kegiatan nasional yang patut kita sambut untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Nias Barat merupakan salah satu tempat Sail Nias 2019 tersebut dengan melaksanakan kegiatan yang menurut panitia sangat urgent dan bermanfaat adalah  Beach Run 10K, Festival LayangLayang, Aekhula Voice, Festival Ikan Bakar. 

Namun, ada yang menarik perhatian yang sangat serius adalah kehadiran artis nasional yang sering tampil di layar televisi di Indonesia yaitu artis ternama Cita Citata yang spesifik memiliki kemampuan bernyanyi dengan suara emas dan mahal harganya yaitu menyanyikan lagu-lagu dangdut. Joget sudah!

Kehadiran Cita Citata menggoyang bumi aekhula dengan beberapa lagu yang ditampilkan,  info yang beredar bahwa empat lagu yang dinyanyikan dihargai dengan menelan dana yang tidak sedikit jumlahnya. Di rilis beberapa media biaya manggung Cita Citata bisa menelan dana sebesar 70 ke 85 juta. Namun, untuk tampil di Nias Barat kita tidak tahu biaya yang digunakan untuk membiayai kehadiran artis ternama itu. 

Penampilan Cita Citata memang memikat hati para penonton semua berjoget dan bergoyang. Tanpa terkecuali, mereka yang biasa duduk di depan tidak mau ketinggalan untuk berjoget dan bergoyang di atas panggung menemani Cita Citata untuk bergoyang bersama. Ada yang malu-malu. Ada juga yang berani. 

Tidak diketahui pasti kenapa mesti harus Cita Citata yang menggoyang Nias Barat kenapa bukan Roma Irama, dll. Dengan kata lain, mengapa harus artis. 

Atau kekurangan ide untuk menghadirkan sukacita di Nias Barat? Atau kekurangan ide untuk mendatangkan massa untuk menyaksikan Sail 2019 di Nias Barat? Pertanyaan ini, tidak dibutuhkan jawaban karena yang menghadirkan sukacita di Nias Barat bahwa tanggungjawab bersama, tidak baik dan elok saling menyalahkan karena akan menenggelamkan ide. Apalagi ide masih belum muncul di permukaan. 

Maka tambah tidak berfungsi logika berpikir kita. Ke depan mari menghadirkan ide yang cemerlang. Tubuh goyang. Logika juga bergoyang. Sejahtera masyarakat, itu sudah bergoyang.  Yang penting sejahtera Nias barat. Jalan kampung kampung segera diperhatikan dan dibangun dan tahan sampai beberapa tahun pemakaian.

Cita Citata pulang ke Jakarta dengan modal isi dompet yang agak tebal. Sering-sering datang ya ke Nias Barat ya mba. Masyarakat Nias Barat pulang ke rumah masing-masing. Pasti puas sudah bergoyang dengan artis ibu kota.  

Pintar bergoyang, namun cerdas mencari nafkah. Kembali ke habitat masing-masing. Kerja-kerja dan kerja, simpan duit siapa tahu ke depan diundang lagi artis untuk menggoyang untuk beli rokok, minuman dan jajan. 

Ya. Sudah Cita-Citata beli baju lagi untuk manggung ke daerah lain.

Mari Celup Teh....Kaoni Mbanuada.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x