Mohon tunggu...
Priyadi Sudirman
Priyadi Sudirman Mohon Tunggu... Guru - Guru SMK

Membaca buku ilmu Pengetahuan, wirausaha, tutorial Aplikasi baru

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kegiatan Pembelajaran Saat PTM Terbatas Tahun 2021

9 Desember 2022   18:45 Diperbarui: 9 Desember 2022   18:47 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri - Foto Kolase PTM 1

Bulan Desember Tahun 2021 tepat setahun yang lalu, mulai agak padat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah-sekolah SMK yang mengharuskan memiliki keterampilan. Seolah berpacu dengan waktu untuk memenuhi semua peserta agar dapat merasakan pembelajaran praktik.

Tujuannya adalah memberikan penguatan agar siswa dapat mengikuti kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) yang wajib diikuti dan merupakan syarat kelulusan.

Pembelajaran praktik ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Dokpri - Foto PTM ke 2
Dokpri - Foto PTM ke 2

Siswa juga dilarang menggunakan alat makan (Sendok) bergantian, kantin masih tutup sehingga dipersilahkan untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. 

Waktu pembelajaran ini juga terbatas hanya 3 jam normal, tidak ada jam istirahat khusus, sesuai dengan arahan dari Dinas dan setiap saat ada tim monitoring bisa dari instansi yang berwenang.

Baca Juga : Jumat Pagi yang Cerah 

Bulan Desember ini juga ada pelatihan untuk mengetahui tentang Air Condition (AC) tidak hanya pengetahuan tetapi juga praktik melakukan pemasangan AC. Mendapatkan kesempatan untuk mencoba memasang AC dengan benar sesuai dengan prosedurnya.

Dokpri - Pelatihan AC 
Dokpri - Pelatihan AC 

Tiap tahun memang diprogramkan untuk meningkatkan kompetensi para guru dan untuk menambah dengan pengetahuan dan keterampilan lainnya yang berguna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun