Mohon tunggu...
Priyadi Sudirman
Priyadi Sudirman Mohon Tunggu... Guru - Guru SMK

Membaca buku ilmu Pengetahuan, wirausaha, tutorial Aplikasi baru

Selanjutnya

Tutup

Bola

Apakah Piala Dunia Qatar 2022 Mengubah Waktu Tidur Anda?

28 November 2022   02:22 Diperbarui: 28 November 2022   06:48 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Piala Dunia Tahun 2026 akan digelar di 3 Negara dan diikuti 48 Negara (sumber : Bisnis.com)

Piala Dunia Qatar 2022 adalah Piala Dunia yang mengeluarkan anggaran terbesar dalam  sejarah Piala Dunia, mulai dari membangun stadion dan infrastruktur pendukung lainnya. Penayangan siaran langsungnya juga tidak pernah sepi dari penoton.  Sebagai Indikatornya jalanan yang biasanya macet cenderung lengang dibeberapa ruas jalannya. Hal ini hampir sama jika timnas sepak bola Indonesia bertanding jalanan sepi dan ada keramaian di titik-titik tetentu yang sedang menggelar nobar.

Format baru penyelenggaraan Piala Dunia 2026 dan seterusnya akan dilakukan dengan 48 negara peserta. Dengan jumlah lebih banyak akan membutuhkan watu lebih banyak untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia ini.

Penjelasan Piala Dunia 2026 (Sumber Bisnis.com)
Penjelasan Piala Dunia 2026 (Sumber Bisnis.com)

Tujuan dari penambahan jumlah peserta adalah untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak negara  berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia ini. Karena Menurut Presiden FIFA, bahwa dengan oleh raga dapat menyatukan dunia. dan dapat meningkatkan perdamaian.

Dengan bertambahnya tim yang berlaga pada Piala Dunia 2026, akan semakin banyak siaran langung dan semakin berkurannya waktu tidur atau istirahat.

Pada Gelaran Piala Dunia Qatar ini pada Grup E, terjadi Big Macth  antara Spanyol dan Jerman Peluang besar ada pada Spanyol setelah sebelunya menang. Jerman harus menang dan pasti akan bermain ngotot agar tidak tersingkir.

Klasemen sementara Grup E sebelum pertandingan Jepang kontra Kosta Rika
Klasemen sementara Grup E sebelum pertandingan Jepang kontra Kosta Rika

Dengan Berhasulnya Kosta Rika mengalahkan Jepang maka persaingan di Grup E ini sangat ketat, apalagi kiga Jerman berhasil memgalahkan Spanyol, peluang untuk lolos ke babak berikutnya semua sama.

Jadwal Pertandingan Grup E (Sumber YouTube : Kompas,com
Jadwal Pertandingan Grup E (Sumber YouTube : Kompas,com

Demikian gelaran Piala Dunia tahun 2026 dan seterusnya yang akan dihelat untuk menambah jumlah peserta dan memberkan akses kepada negara-negara yang lain untuk lebih bersemangat dan dengan tujuan damai dan saling silaturrahmi.

Salam sehat dan Salam Tangguh 

Jakarta, 28 November 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun