Mohon tunggu...
Prita Arni
Prita Arni Mohon Tunggu... Mahasiswa - beginner writer

hi!

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Manfaatkan Waktu Kita

17 Mei 2022   23:30 Diperbarui: 17 Mei 2022   23:35 55 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setiap manusia memiliki jumlah waktu yang sama setiap harinya. Tidak ada manusia yang memiliki waktu 27 jam dalam satu hari dan tidak ada manusia yang memiliki waktu 19 jam dalam satu hari karena semua manusia memiliki waktu 24 jam dalam setiap harinya. 

Waktu yang diberikan Tuhan untuk kita ada baiknya harus kita manfaatkan sebaik mungkin karena kita tidak mengetahui kapan hari yang diberikan Tuhan untuk kita akan selesai. 

Manusia memiliki waktu yang sama, tetapi tentu saja memiliki pencapaian yang berbeda-beda karena setiap manusia memiliki kesempatan, kondisi, dan faktor-faktor lain yang berbeda-beda pula.

Banyak sekali faktor-faktor yang menjadi pembeda mengapa setiap orang memiliki kondisi, kebiasaaan, dan pencapaian yang berbeda-beda. Salah satu hal yag menjadi faktonya adalah hobi atau kegemaran orang yang beragam. Kegemaran dan kebiasaan adalah dua hal yang sedikit berbeda. 

Kegemaran adalah suatu hal yang dilakukan seseorang ketika ia memiliki waktu luang, sedangakan kebiasaan adalah suaru rutinitas yang selalu dilakukan seseorang secara rutin dalam kurun waktu tertentu. Namun, tidak sedikit orang yang menyempatkan atau sengaja meluangkan waktunya untuk melakukan hobi-hobi yang mereka miliki. 

Di sini dapat kita simpulkan bahwa orang-orang yang rutin melakukan hobinya akan menjadikan hobinya tersebut dapat menjadi kebiasan mereka. Kegemaran yang mereka lakukan dapat menjadi kebiasaan mereka.

Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat dijadikan kegemaran atau hobi, atau bahkan dijadikan kebiasaan. Tentu kegiatan-kegiatan itu adalah kegiatan-kegiatan yang membawa banyak pengaruh dan manfaat baik untuk diri kita sendiri atau lebih-lebih lagi memberikan pengaruh dan manfaat baik untuk orang lain pula. 

Seperti seseorang yang gemar bernyanyi misalnya, ia dapat mengambil manfaat baik untuk dirinya sendiri dengan hobinya serta menghibur orang lain dengan hobi yang ia miliki. 

Lalu seseorang yang gemar berolahraga, tubuhnya akan menjadi lebih bagus, lebih sehat dan lebih bugar, ia dapat memberi manfaat  kepada orang lain dengan memotivasi orang lain untuk mendapatkan badan yang lebih bagus, lebih sehat, dan lebih bugar.

Allah swt. berfirman dalam QS Al-Isra ayat 7 yang artinya

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan