Mohon tunggu...
Pringadi Abdi Surya
Pringadi Abdi Surya Mohon Tunggu... Penulis - Pejalan kreatif

Lahir di Palembang. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Instagram @pringadisurya. Catatan pribadi http://catatanpringadi.com Instagramnya @pringadisurya dan Twitter @pringadi_as

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Hasil Drawing Piala Dunia Qatar 2022, Grup E Paling Menarik?

2 April 2022   08:25 Diperbarui: 2 April 2022   08:29 155 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Extratime Indonesia

Hasil drawing Piala Dunia Qatar 2022 sudah keluar dini hari tadi.  Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 menjanjikan beberapa pertandingan yang sangat panas sejak babak penyisihan grup.

Grup E menjadi sorotan utama karena Spanyol dan Jerman akan bersaing memperebutkan juara grup. Negara lainnya Jepang tidak bisa dianggap enteng. Permainan militan khas Samurai Biru yang dikomandoi Takumi Minamino bisa saja menghasilkan kejutan yang tak disangka-sangka. Jerman mungkin masih dihantui perasaan trauma akibat disingkirkan wakil Asia lain, Korea Selatan, di pagelaran piala dunia sebelumnya.

Secara politik, Grup B bisa menjadi sorotan. Amerika akan bertemu musuh politiknya yakni Iran. Meski secara sepakbola, tampaknya Inggris tidak akan menemui kesulitan yang berarti untuk lolos dari grup ini.

Selain partai antara Spanyol dan Jerman, pertarungan Messsi dan Lewandowski juga layak ditunggu-tunggu di grup C. Apalagi dengan tensi panas antara keduanya setelah Messi dianggap mencuri Ballon D'Or milik Lewandowski. Pasti partai ini akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua pemain untuk menunjukkan siapa yang terbaik di dunia.

Justru grup yang paling saya tunggu-tunggu adalah Grup H. Portugal versus Korea Selatan akan menyajikan partai pembalasan dendam piala Dunia 2002. Saat itu tak disangka-sangka, Portugal yang diisi Figo dan Christiano Ronaldo muda harus mengakui ketangguhan Korea Selatan, meski dengan penuh drama. Saat ini, Christiano Ronaldo tua yang disokong banyak pemain muda berbakat akan menghadapi Son Heung Min, yang juga dijuluki Christiano Ronaldo dari Asia. Akan menarik melihat melihat permainan cepat Korea Selatan akan menguji kesolidan Portugal. Sementara itu, Uruguay dan Ghana adalah kekuatan tradisional Amerika Selatan dan Afrika yang bisa saja malah lolos dari grup ini.

Dari sepandangan mata itu, berikut ini prediksi saya mengenai tim yang akan lolos dari masing-masing grup:

Grup A : Belanda dan Senegal

Grup B : Inggris dan USA

Grup C : Argentina dan Mexico

Grup D : Perancis dan Denmark

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan