Mohon tunggu...
Pringadi Abdi Surya
Pringadi Abdi Surya Mohon Tunggu... Pejalan kreatif

Lahir di Palembang. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Instagram @pringadisurya. Catatan pribadi http://catatanpringadi.com Instagramnya @pringadisurya dan Twitter @pringadi_as

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Olahraga Adalah Jalan Ninjaku!

29 April 2021   21:20 Diperbarui: 29 April 2021   21:43 205 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Olahraga Adalah Jalan Ninjaku!
Bersepeda secara rutin. Dokumentasi pribadi.

Hai, kawan-kawan, puasanya masih jalan terus 'kan? Biar nggak lemas, jangan dibawa mager, ya! Usahakan olahraga secara rutin, meski tipis-tipis. Berolahraga saat berpuasa kalau dilakukan dengan benar akan bikin kita bugar lho.

Nah, ini ada beberapa kita berolahraga yang kulakukan. Mau cobain, nggak?


Pertama, setelah melakukan pemanasan pada pagi hari (selepas Subuh), lakukanlah plank. Buat kamu yang belum pernah coba plank, mulailah dengan gerakan half-plank dengan menumpukan tangan. Tidak usah lama-lama. Mulai dari 30 detik. Plank di pagi hari akan membuat kita lebih bertenaga menjalani hari. Kalau mau yang lebih sophisticated bisa coba variasi dari plank selama total 5 menit seperti yang pernah kutulis di Plank dan Usaha Hidup Sehat.

Kedua, angkat barbel. Ini usaha untuk menjaga massa otot. Ya tipis-tipis saja disesuaikan dengan kondisi kita. Kalau aku, barbel dengan bobot 3 kilogram biasanya 2 set saja sehari. 15 hitungan.

Ketiga, bersepeda. Nah ini sih sebenarnya sekalian ajak anak-anak main sepeda di sekitar komplek saja. Sore-sore, jam 5. Balik langsung buka. Memang nggak bisa jauh-jauh karena di Bogor masih hujan melulu, becek.

Kamu bagaimana?

VIDEO PILIHAN