Mohon tunggu...
Pringadi Abdi Surya
Pringadi Abdi Surya Mohon Tunggu... Pejalan kreatif

Lahir di Palembang. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Instagram @pringadisurya. Catatan pribadi http://catatanpringadi.com Instagramnya @pringadisurya dan Twitter @pringadi_as

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

3 Rekomendasi Air Terjun di Bogor untuk Wisata New Normal

14 Agustus 2020   09:50 Diperbarui: 14 Agustus 2020   09:52 217 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Rekomendasi Air Terjun di Bogor untuk Wisata New Normal
Curug Cikuluwung. Dokpri.

Pasti hasrat berwisata kita semua sudah bergejolak. Namun, siapa berani bepergian ke tempat ramai, di mana OTG berkeliaran, paparan virus bisa di mana saja. Saya sudah berwisata dan memilih tempat yang sepi dan alami. Ada? Ya, ada. Air terjun. Nah, ini 3 Rekomendasi air terjun di Bogor yang asik didatangi untuk mengusir penat.

Pertama, Curug Walet.

Curug Walet berada di Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kab. Bogor. Curug Walet ini satu wilayah dengan Curug Kiara.

Curug ini dijamin lebih sepi dari curug-curug lain karena jalur trekingnya lebih susah. Dan lokasi wilayahnya sendiri memang lebih jauh dan tidak bisa dijangkau angkutan umum. Paaling ideal kalau ke sini itu bermotor.

Curug Walet memiliki keunikan perjalanan yang harus menyusuri sungai diapit tebing bebatuan layaknya Green Canyon. Indah betul.

Kedua, Curug Cikuluwung.


Curug Cikuluwung atau Curug Idas juga terletak di Kecamatan Pamijahan. Curug ini terdiri dari dua air terjun yang indah sekali. Curug Cikuluwung 1 berada di tengah bebatuan dengan kontur yang unik sekali. Curug kedua jatuh bebas dengan kolam air terjun yang luas dengan air kehijauan. 

Ketiga, Curug Goa Lumut

Curug Goa Lumut. Dokpri.
Curug Goa Lumut. Dokpri.
Kalau ditanya Curug apa yang ramah anak, sama jawab Curug Goa Lumut salah satunya. Rute trekingnya pendek. Bisa bawa anak kecil. Selain itu, kolam air terjunnya relatif lebih aman untuk mengajak anak-anak berenang.

Curug Goa Lumut ini terletak di taman Nasional Gunung Halimun Salak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN