Mohon tunggu...
Pringadi Abdi Surya
Pringadi Abdi Surya Mohon Tunggu... Pejalan kreatif

Lahir di Palembang. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Instagram @pringadisurya. Catatan pribadi http://catatanpringadi.com Instagramnya @pringadisurya dan Twitter @pringadi_as

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Kenangan-kenangan Berwisata di Daerah Puncak

31 Maret 2020   20:09 Diperbarui: 31 Maret 2020   20:14 53 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenangan-kenangan Berwisata di Daerah Puncak
Menunggu Taman Safari Buka. Dokpri.

Episode Battle Trip yang menampilkan Hyunjae dan Haknyeon dari The Boyz membuatku teringat pada kenangan masa kecil. Kami sekeluarga berangkat dari Palembang ke Jawa mengendarai mobil yang compang-camping karena seminggu sebelum keberangkatan, Bapak mengalami kecelakaan kecil. 

Kaca di sebelah kursi depan pecah. Darurat, karena belum sempat diganti, Bapak memasang plastik tebal yang biasa menjadi alas meja untuk menutup kaca pintu tersebut. 

Sialnya, kala itu masih musim hujan. Setiap hujan turun di perjalanan, ada air hujan yang menerobos masuk lewat selanya. Namun, yang lebih mengerikan adalah manakala kami ke Taman Safari di Cisarua. Kami masuk ke tempat penangkaran hewan. Dan bergidik ketika masuk ke wilayah para raja hutan. Singa dan harimau.

Aku 5 bersaudara. Ditambah sopir, kami berdelapan satu mobil. Aku yang paling kecil duduk di depan dipangku Bapak. Bayangkan betapa takutnya aku memikirkan singa dan harimau itu menyadari kaca mobil ini tidak ada!

Taman Safari memang menjadi magnet terkuat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dua variety show populer dari Korea Selatan bahkan telah mengunjungi Taman Safari. Pertama, Running Man. Kedua, Battle Teip.

Tidak bisa dimungkiri bahwa taman yang luasnya ratusan hektar itu bikin kita pengen mengulangi kunjungan. Sebab, tak akan cukup rasanya jika hanya dikunjungi satu kali. Ada banyak wahana di sana. Dan bahkan ada air terjunnya juga lho.

Hanna suka penguin. Dokpri.
Hanna suka penguin. Dokpri.
Aku berkesempatan mengunjungi Taman Safari lagi baru akhir tahun 2016 lalu. Itu pun karena diajak liburan bareng keluarga besar.  

Dari waktu kecil, sampai punya anak kecil. Waktu yang sangat panjang. Hanna, anakku, pun sangat menikmati mengenal hewan-hewan di Taman Safari.

Namun, aku belum berkesempatan ke air terjunnya. Padahal lokasinya hanya 200  meter dari  panggung Cowboy Show. Curug  Jaksa namanya, setinggi 45 meter, dan mempunyai cerita tersendiri dari penduduk setempat. Konon apabila pengunjung membasuh muka di air terjun tersebut, dapat awet muda dan enteng jodoh.

Curug Jaksa. Sumber: Suara.com
Curug Jaksa. Sumber: Suara.com
Ngomong-ngomong soal air terjun, di Puncak sendiri banyak banget air terjun. Yang pernah kukunjungi adalah Curug Panjang di Megamendung. Curug ini menyediakan water treking yang dijamin seru.

Waktu itu aku ke Curug Panjang bersama temanku Adhi Guna. Berdua saja. Kami ke ana hanya bermodalkan Google Maps.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN