Mohon tunggu...
Pringadi Abdi Surya
Pringadi Abdi Surya Mohon Tunggu... Penulis - Pejalan kreatif

Lahir di Palembang. Menulis puisi, cerpen, dan novel. Instagram @pringadisurya. Catatan pribadi http://catatanpringadi.com Instagramnya @pringadisurya dan Twitter @pringadi_as

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Hari Ketika Kau Menghilang

10 Maret 2020   14:39 Diperbarui: 10 Maret 2020   16:11 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

/1/

Setiap tanggal 9 Maret kita merayakan Hari Musik Nasional. Setiap tanggal 9 Maret pula, aku merayakan hari kehilanganmu.

Lalu pagi ini setelah lima tahun berselang, kau mendadak muncul di Facebook. Sebuah permintaan pertemanan. Aku sempat ragu apakah harus menerima atau menolakmu.

Namun, sungguh celaka, apabila aku menolak atau mendiamkanmu, kau akan menganggapku sebagai pria gagal move on. Kau akan berpikir, percuma tahun demi tahun berlalu, tapi aku tak bisa melupakanmu. Meski memang, mana mungkin aku bisa melupakanmu.

Beberapa detik setelah kuterima, sebuah pesan masuk. Kau.

"Hai, Yan, apa kabar?"

Klise sekali. Sapa setelah sekian lama, kau bertanya kabarku. Basa-basi macam apa itu.

"Kau tahu kan apa yang seharusnya kaulakukan?"

Begitu balasanku. Begitu kalimat pertama yang kuucapkan kepadamu. Kemarahan. Kecemasan. Aku tak tahu jenis perasaan apalagi yang menyeruak dari lubuk hati.

"Ya... seharusnya aku minta maaf," balasmu kemudian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun