Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Doa yang Indah untuk Menenangkan Diri di Masa Pandemi

12 Juli 2021   18:49 Diperbarui: 12 Juli 2021   19:01 766
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mungkin, dari berjuta doa yang melesat, doamu yang menembus pintu langit dan dikabulkan Allah (ilustrasi: Istock)

Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari kecemasan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan, dan aku berlindung kepada-Mu dari beban hutang, dari sifat kikir dan pengecut,

Ya Allah! Jadikan awal hari penuh kebaikan, tengah hari penuh kemakmuran, dan akhir hari penuh kesuksesan. Aku memohon kepada-Mu kebaikan dunia ini dan akhirat nanti, wahai Yang Maha Penyayang!

Ya Allah! Berikan kesehatan untuk tubuhku. Berikan kesehatan pada pendengaranku. Berikan kesehatan untuk penglihatanku. Tidak ada tuhan selain Engkau.

Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kemiskinan, dan dari siksa kubur. Tiada tuhan selain Engkau.

Ya Allah! Aku mohon kepada-Mu agar aku ridha dengan apa yang Engkau tetapkan, agar aku kembali ke kehidupan yang baik setelah kematian, dan aku dengan sungguh-sungguh mencari kebahagiaan melihat wajah-Mu yang mulia dan keinginan untuk bertemu dengan-Mu, tanpa kesusahan atau penderitaan atau cobaan yang menyesatkan. Aku berlindung kepada-Mu dari menindas orang lain atau tertindas, dari melakukan kesalahan atau dosa, yang tidak akan Engkau ampuni.

Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari lemahnya usia tua. Ya Allah! Tuntunlah aku kepada amal yang terbaik dan akhlak yang paling baik, karena tidak ada yang bisa memberi petunjuk kepada yang terbaik kecuali Engkau, dan selamatkan aku dari perbuatan buruk, karena tidak ada yang bisa menyelamatkanku dari keburukan kecuali Engkau. Ya Allah! Kuatkan imanku, perluas ruang hidupku dan berkati aku dalam penghidupanku.

Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak goyah, dari ego yang tidak terucap, dan dari doa yang tidak terkabul.

Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan apa yang aku kerjakan dan dari kejelekan apa yang tidak aku kerjakan; dari kejahatan apa yang aku ketahui dan dari kejahatan apa yang tidak aku ketahui.

Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari berkurangnya nikmat-Mu, dari perubahan perlindungan-Mu, dari siksaan-Mu yang tiba-tiba dan dari segala kemurkaan-Mu.

Ya Allah! Berikan kesalehan jiwaku dan kemurnian hati nuraniku. Engkau adalah Tuan dari jiwaku dan Penjaga hati nuraniku.

Aamiin.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun