Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

The Conjuring 3: Upaya Pasangan Warren Membuktikan Keberadaan Iblis di Pengadilan

7 Juni 2021   08:22 Diperbarui: 7 Juni 2021   08:31 229 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
The Conjuring 3: Upaya Pasangan Warren Membuktikan Keberadaan Iblis di Pengadilan
Bisakah Ed dan Lorraine menemukan bukti bahwa si pembunuh dirasuki setan saat melakukan pembunuhan? (foto: theconjuringmovie.com)

Bagaimana caranya meyakinkan hukum buatan manusia agar mempercayai eksistensi iblis? 

Pertanyaan inilah seolah yang ingin disampaikan sutradara Michael Chaves dalam film The Conjuring: Devil Made Me Do It.

Sinopsis The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Film dibuka dengan adegan pengusiran setan (rukyah) terhadap David Glatzel, anak berusia 8 tahun. Pasangan Ed Warren dan istrinya Lorraine yang dipanggil keluarga Glatzel kemudian meminta bantuan Pastor Gordon.

Ketika Pastor Gordon tiba di rumah keluarga Glatzel, makhluk halus yang bersemayam di tubuh David mengamuk. Prosesi pengusiran setan segera dilakukan Pastor Gordon. Namun makhluk halus itu tak kunjung keluar bahkan mengamuk begitu hebatnya hingga semua orang yang ada di ruangan terluka.

Arne Jhonson, tunangan Debbie kakak David, merasa kasihan melihat penderitaan David. Ia kemudian meminta makhluk halus yang tengah bersemayam di tubuh David mengambil tubuhnya dan meninggalkan tubuh David.

Begitu permintaan itu selesai diucapkan Arne, suasana di rumah keluarga Glatzel yang semula menyeramkan mendadak sunyi. David tergeletak pingsan dengan wajah tenang. Sementara Ed Warren, yang menyaksikan permintaan Arne pada si makhluk halus keburu pingsan akibat serangan jantung.

Setelah siuman di rumah sakit, Ed segera memberitahu istrinya Lorraine agar memperingatkan keluarga Glatzel. Lorraine menenangkan  Ed dan mengatakan makhluk halus di dalam tubuh David sudah terusir. Namun Ed bersikeras makhluk halus itu tidak benar-benar pergi, melainkan berpindah ke jasad Arne Jhonson.

Apa yang dikhawatirkan Ed menjadi kenyataan. Arne membunuh Bruno Sauls, pemilik tempat penitipan anjing di mana ia dan tunangannya Debbie bekerja. Bruno tewas dengan luka tusuk sebanyak 22 tikaman.

Arne yang bingung dengan apa yang sudah dilakukannya kemudian ditangkap petugas polisi Brookfield, Connecticut. Arne didakwa melakukan pembunuhan yang disengaja dan terancam hukuman mati.

Ed dan Lorraine Warren kemudian menemui pengacara Arne, Martin Minnella dan menjelaskan bahwa Arne melakukan pembunuhan karena dirasuki makhluk halus. Pasangan Warren ini kemudian meminta diberi kesempatan untuk membuktikan keberadaan makhluk halus yang merasuki tubuh Arne agar Arne mendapat keringanan hukuman. 

Upaya Ed dan Lorraine Mencari Bukti Pelaku Membunuh Karena Kesurupan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan