Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Macam-macam Doa Berbuka Puasa, Kamu Hafal yang Mana?

28 April 2021   07:32 Diperbarui: 28 April 2021   12:02 3691
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doa-doa ini sama benarnya dan sama baiknya karena bersumber dari hadis Rasulullah Saw (ilustrasi: vectorstock.com)

Suatu ketika di sebuah Taman Pendidikan Al-Quran, Ustaz Badrun bertanya pada murid-muridnya,

"Anak-anak, beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadan. Nah, siapa yang sudah hafal doa berbuka puasa?"

Belum sempat sang guru Ustaz Badrun mengambil nafas, semua tangan teracung ke atas disertai teriakan penuh semangat, "Saya, saya..."

"Baiklah, coba Amir lafazkan doa berbuka puasa."

Amir yang ditunjuk gurunya menoleh ke arah teman-temannya dengan pandangan bangga. Kemudian dari mulutnya meluncur doa berbuka puasa beserta artinya,

"Allohumma laka sumtu wabika aamantu waala rizkika afthortu birahmatika yaa arhamarohimiin"

Artinya: Ya Allah karena-Mu aku berpuasa, dengan-Mu aku beriman, kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka (puasa), dengan rahmat-Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

""Bagus Amir. Siapa lagi yang hafal doa berbuka puasa?" Tanya ustaz Badrun.

"Saya Ustaz", kata Ali dengan semangat mengacungkan jari telunjuknya ke atas.

"Silahkan Ali."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun