Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Numerologi Salat, 13 Angka Terbaik Menegakkan Tiang Agama

11 Maret 2021   08:33 Diperbarui: 11 Maret 2021   08:45 88 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Numerologi Salat, 13 Angka Terbaik Menegakkan Tiang Agama
Dalam ibadah salat, angka 13 itu istimewa (ilustrasi: unsplash.com/Afiq Fatah)

Sungguh, saya tak hendak menyaingi Pak Rudy Gunawan yang sering menulis artikel numerologi. Apalah arti saya dibanding beliau yang sudah dikenal luas sebagai numerolog pertama di Indonesia.

Namun, kali ini saya ingin mencoba tantangan menulis numerologi. Dan, yang hendak saya bahas adalah numerologi salat. Mumpung masih dalam suasana peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw.

Sudah tahu kan kalau "oleh-oleh" yang dibawa Nabi Muhammad dari Sidrotul Muntaha ketika Mikraj adalah perintah kewajiban menjalankan salat? Nah, ibadah salat itu juga ada numerologinya lho.

Bukan sembarang numerologi, apalagi cocokmologi. Angka-angka yang saya kaitkan dengan perintah salat ini akan menunjukkan betapa istimewanya ibadah yang satu ini.

Numerologi Salat

Pertama, salat itu ibarat angka satu di depan bilangan satu trilyun.

Walau amal saleh selain salat kita itu banyak, akan tetapi jika kita tidak pernah menjaga salat fardhu, jadinya seperti angka satu trilyun tanpa angka satu. Berapa? Cuma ada angka nol dua belas biji! Alias tidak ada artinya.

Salat adalah tiangnya agama. Ibadah yang pertama kali dihisab (dihitung amalannya) oleh Allah SWT kelak di Hari Pengadilan. Jika salatnya baik, amal ibadah lainnya pun baik pula. Hingga diriwayatkan, apabila seseorang selesai dihitung ibadah salatnya, dan ternyata baik, Allah akan melewatkan hitungan amal ibadah lainnya.

13 Rukun Menegakkan Salat

Kedua, 13 adalah angka terbaik dalam menegakkan salat.

Banyak orang yang takut dengan angka 13. Tidak ada rumah yang berani memakai nomor 13. Tidak ada hotel yang kamarnya bernomor 13. Lantai di gedung bertingkat pun tidak ada yang bernomor tiga belas. Setelah 12, biasanya langsung melompat ke 14, atau diakali dengan angka, misalnya 12A atau 14A.

Tetapi dalam ibadah salat, angka 13 itu istimewa. Tiga belas adalah angka yang baik dan sangat penting. Tanpa angka 13 ini, salat kita tidak sah! Kok bisa?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x