Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Trump dan Istrinya Positif Covid-19, Pelajaran untuk Pilkada 2020

2 Oktober 2020   13:59 Diperbarui: 2 Oktober 2020   14:18 71 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Trump dan Istrinya Positif Covid-19, Pelajaran untuk Pilkada 2020
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan dirinya dan istri positif Covid-19 (foto: thestar.com)

Tagar #TrumpHasCovid menggema di jagad twitter. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan First Lady Melania Trump diketahui positif Covid-19.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!" tulis Trump di akun twitternya.

Dikutip dari CNN, Trump terakhir kali terlihat di depan umum pada Kamis sore saat kembali ke Gedung Putih setelah perjalanan penggalangan dana ke New Jersey. Dia tidak tampak sakit, meskipun tidak berbicara dengan wartawan saat masuk ke kediamannya.

Konfirmasi kasus positif Covid-19 yang dialami Donald Trump merupakan ancaman kesehatan serius terhadap presiden Amerika Serikat dalam beberapa dekade terakhir. Dengan usia yang sudah menginjak 74 tahun, Trump termasuk dalam kategori risiko tertinggi untuk komplikasi serius yang bisa disebabkan virus corona, yang  hingga saat ini telah menewaskan lebih dari 200.000 orang Amerika dan lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia.

Belum diketahui secara pasti dari mana Donald Trump dan Melania Trump tertular virus corona. Namun dugaan kuat mengarah kepada ajudan utama Trump selama kampanye, Hope Hicks. Pasalnya, Hicks sendiri terkonfirmasi positif Covid-19 dua hari sebelum Donald Trump mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Sebelum mengumumkan dirinya positif Covid-19, Trump memang sudah berencana untuk menjalani karantina usai mendengar kabar hasil tes Hope Hicks terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sebentar, baru saja dinyatakan positif Covid 19. Mengerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami! "

Hicks diketahui sering bepergian bersama Trump termasuk ke acara debat di Cleveland pada Selasa malam (29/9). Hicks juga terlihat ikut dalam rombongan Donald Trump di pesawat Marine One saat menuju rapat umum kampanye di Minnesota. Ketika itu, Hicks bersama beberapa pembantu terdekat presiden Trump - Jared Kushner, Dan Scavino, dan Nicholas Luna -- tidak mengenakan masker.

Menanggapi berita tertularnya Donald Trump, netizen Amerika Serikat malah menjadikannya bahan olok-olok. Mereka seolah menemukan alasan yang tepat untuk mengejek Donald Trump yang selama masa pandemi Covid-19  sering mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Bahkan pada debat capres Selasa malam, Donald Trump mencemooh saingannya, Joe Biden karena kerap memakai masker. Trump juga pernah mengatakan Covid-19 itu hoaks sebelum akhirnya sadar setelah jutaan rakyat Amerika Serikat tertular yang mengakibatkan ribuan orang di antaranya meninggal dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x