Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | himam.id | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mengenal 2 Sosok di Balik Foto Anak STM yang Viral

30 September 2019   23:18 Diperbarui: 30 September 2019   23:37 8264 12 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal 2 Sosok di Balik Foto Anak STM yang Viral
foto Lutfi Alfiandi hasil bidikan fotografer Kompas Garry Andrew Lotulung (sumber foto: Kompas.com/Garry Lotulung)

"Semoga  dengan adanya pertemuan para pelajar Indonesia ini tidak membuat para pelajar bertengkar lagi ke depannya satu sama lain. Sebelumnya juga gua mengucapkan terima kasih banyak kepada pelajar Indonesia yang udah mau bersatu untuk menunjukkan kompak dan kesolidaritasan kalian. Semoga sukses buat pelajar dan mahasisw/mahasiswi Indonesia. Allah bersama kalian, jangan takut, mari merangkul bersama-sama untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik."

Kutipan yang berasal dari akun Instagram @lutfialfiandi_ ini mengiringi foto seorang pelajar yang terlihat menyeka mata sambil tangan kirinya menenteng bendera merah putih. Foto inilah yang beberapa hari belakangan menjadi viral di media sosial.

Saking viralnya foto itu, banyak netizen yang menjadikannya sebagai foto profil akun media sosial mereka. Beberapa seniman juga mengabadikannya dalam lukisan. Sementara tak sedikit selebgram dan YouTuber yang mengadakan sayembara untuk mengetahui identitas pelajar misterius yang tidak terlihat wajahnya itu.

''Siapa yang mengambil foto ini dan siapa anak laki-laki ini'' tulis selebgram Reza Arap melalui akun @ybrap pada Jumat (27/9/2019) lalu. Reza Arap sendiri mengaku bahwa jika dirinya bertemu dengan sosok anak STM ini, dirinya hanya ingin mengucapkan terima kasih.

''Mau bilang makasih aja..'' tulis @ybrap saat netizen bertanya apa yang ia lakukan saat bertemu anak STM ini.

''He wiped tears with his jacket, not with the flag. in Australia an egg boy, in Indonesia a flag boy'' tulis akun @RezaAndana sambil menyematkan emoji tepuk tangan.

Sementara selebgram sekaligus YouTuber Young Lex berjanji akan memberi beasiswa satu semester pada anak STM misterius tersebut. Janji itu akhirnya ditepati Young Lex ketika dia diberi informasi tentang pelajar STM yang fotonya mencuri perhatian netizen se-Indonesia Raya.


Lutfi Alfiandi adalah sosok pelajar berbalut hoodie yang fotonya menjadi viral tersebut. Dari informasi di akun Facebooknya, diketahui Lutfi adalah pelajar SMK Walang Jaya (dulu STM-SMEA Walang Jaya), Jakarta Utara.

Berkat foto yang viral tersebut, akun Instagramnya sekarang mendapat berkah limpahan follower. Dari yang sebelumnya hanya seribuan, kini follower akun Instagram Lutfi sudah menembus angka 10 ribuan. Jumlah yang menyukai postingan Instagramnya juga meningkat drastis, dari angka ratusan menjadi belasan ribu semenjak Lutfi memposting foto anak STM yang fenomenal itu.

Jika sosok pelajar yang menyeka mata sambil membawa bendera itu sudah diketahui netizen, sosok dan kisah di balik tertangkapnya momen itu belum banyak yang mengetahui. Meskipun Lutfi sendiri di akun Instagramnya memberi kredit pada akun @garrylotulung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x