Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | himam.id | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Pilihan

Buka Rekening Baru Saat Nongkrong di Cafe? Bisa Kok!

25 Mei 2019   13:38 Diperbarui: 25 Mei 2019   13:51 57 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buka Rekening Baru Saat Nongkrong di Cafe? Bisa Kok!
Mudahnya membuka rekening baru lewat BCA Mobile (sumber foto: Instagram @GoodlifeBCA)

10 hari terakhir Ramadan ini semua orang sibuk. Aktivitas terasa padat, dan mendesak untuk mendapat prioritas pertama. Seolah kita berlomba dengan waktu dan garis finishnya adalah momen lebaran yang selalu kita nantikan.

Ada yang sibuk berbelanja, sibuk mempersiapkan keperluan mudik, juga sibuk beribadah malam mengejar Lailatul Qadar. Semua kesibukan seperti ini tak jarang membuat hari-hari kita terasa melelahkan.

Tak heran, di tengah peradaban manusia yang semakin mobile ini, kita juga selalu berharap adanya kemudahan dalam segala urusan. Tak terkecuali untuk mengurus keperluan transaksi perbankan.

Seperti saat kita hendak menyambut momen lebaran kali ini. Saya jadi membayangkan, ketika sedang sibuk mempersiapkan perjalanan mudik lebaran, tiba-tiba ada transfer THR yang masuk. Karena tidak ingin THR itu habis semua, kita ingin mengelola THR dengan memisahkan sebagian dananya ke rekening baru yang terpisah. Tentunya kita tidak ingin aktivitas persiapan mudik kita terganggu karena harus datang ke bank saat itu juga bukan?

Atau misalkan menjelang lebaran ini kita mendapat rezeki hadiah tabungan. Namun syaratnya kita harus memiliki rekening di bank tertentu. Otomatis kita harus meluangkan waktu untuk datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan dan membuka rekening baru disana.

Contoh ilustrasi semacam inilah yang membuat bank-bank sekarang mengedepankan layanan kemudahan transaksi. Hal ini bukan lagi sekedar fitur tambahan, tapi sudah menjadi kewajiban bagi bank untuk memanjakan nasabah mereka dengan memudahkan setiap transaksi perbankan.

Kemudahan bertransaksi sudah menjadi hal wajib di tengah peradaban mobile society yang bergerak menuju lesscash society. Kantor cabang bank tidak lagi banyak dibutuhkan karena kita semua sudah bisa bertransaksi perbankan apa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Dalam hal layanan dan kemudahan transaksi, Bank BCA menjadi yang terdepan melalui berbagai inovasi teknologi yang mereka sediakan untuk nasabahnya. Seperti untuk membuka rekening baru, kita tidak perlu datang ke kantor cabang terdekat, dan mengisi berbagai formulir yang tak jarang hal ini butuh waktu yang lumayan lama.

Melalui aplikasi BCA Mobile, sekarang kita bisa membuka rekening baru dimana saja, kapan saja. Kita hanya perlu menyiapkan smartphone yang sudah terisi kuota internetnya, KTP, tanda tangan diatas kertas kosong, serta kartu NPWP jika punya. Setelah itu, kita tinggal mengunduh dan memasang aplikasi BCA Mobile.

Kalau sudah terpasang, kita bisa membuka aplikasinya dan memilih menu Buka Rekening. Kita tinggal mengikuti alur proses pembukaan rekening baru lewat smartphone ini hingga proses verifikasi data melalui video call dengan petugas BCA dan membuat PIN untuk aktivasi layanan mobile banking dan internet banking. Selesai. Prosesnya tak sampai satu jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN