Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | himam.id | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Talkshow Mewah Bergaya di Atria Hotel Malang bersama Bolang

2 November 2018   07:54 Diperbarui: 3 November 2018   21:22 425 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Talkshow Mewah Bergaya di Atria Hotel Malang bersama Bolang
Talkshow di Private Bar Atria Hotel Malang (dok.pribadi)

Keberadaan hotel di sebuah kota tidak hanya sekedar untuk fasilitas akomodasi saja. Dalam perkembangannya, hotel kini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang pertemuan sebagai sarana untuk mengembangkan pariwisata MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). 

Di Kota Malang, salah satu hotel dengan ruang pertemuan yang unik, nyaman dan terkesan mewah bisa kita jumpai di Atria Hotel Malang.

Seringkali suasana pertemuan, baik itu seminar, talkshow atau rapat itu terkesan formal. Namun tidak demikian ketika komunitas Blogger Kompasiana Malang (Bolang) mengadakan talkshow dengan tema Inovasi Marketing Online di Atria Hotel Malang pada Minggu (28/10/2018) petang. Acara ini diikuti oleh komunitas blogger dan pelaku UMKM Kota Malang.

foto bersama peserta talkshow (dok. Sri Rahayu)
foto bersama peserta talkshow (dok. Sri Rahayu)
Bertempat di Private Bar Atria Hotel, suasana talkshow terlihat mewah, glamour, sekaligus nyaman. Hal ini tidak lepas dari suasana tempat itu sendiri, ditambah dengan hospitality manner dari pihak hotel yang benar-benar memanjakan sekitar 50 peserta yang datang saat itu.

Private Bar ini adalah salah satu dari beberapa ruang pertemuan yang ada di Atria Hotel Malang. Sesuai dengan namanya, ruangan ini memang bernuansa minibar pribadi. Begitu masuk dari pintu kaca, pandangan mata akan langsung tertuju pada meja bar lengkap dengan koleksi botol minuman yang menempel pada dinding belakangnya.

Ruangannya luas, dengan hiasan dinding berupa mural-mural vintage. Seandainya ruangan ini diisi dengan meja dan kursi rapat biasa, mungkin bisa menampung hingga 200 orang. Tapi bukan itu yang ada di dalam ruang pertemuan ini. Sebagai gantinya, beberapa meja bundar besar ditempatkan di tengah ruangan, lengkap dengan kursi-kursi yang empuk dan nyaman untuk diduduki.

suasana talkshow yang digelar oleh Bolang bersama JNE (dok.pribadi)
suasana talkshow yang digelar oleh Bolang bersama JNE (dok.pribadi)
Di bagian depan, ada panggung mini sebagai tempat pembicara yang dilengkapi meja dan sofa. Pada bagian atas dinding di belakang panggung mini tersebut, terdapat layar infocus untuk menyajikan presentasi. Dengan posisi letak layar seperti itu, para peserta yang mengikuti pertemuan bisa menyimak presentasi dengan baik.

Suasana ruangan kerap bisa mempengaruhi suasana hati. Begitu pula saat talkshow dari Blogger Kompasiana Malang dan JNE berlangsung. Tak ada kesan formal atau kaku. Para peserta mengikuti talkshow dengan santai, tapi serius mendengarkan pemaparan materi dari pembicara. 

Beberapa kali peserta talkshow berjalan ke bagian belakang, untuk sekedar rehat sejenak menikmati coffee break yang sudah disediakan hotel Atria. Yang lainnya terlihat duduk atau bersandar di meja minibar sambil mendengarkan pembicara.

Sebelum acara talkshow dimulai, para peserta dijamu dengan makan malam mewah di restoran. Ruang makannya luas, dengan berbagai hidangan lengkap yang disajikan diatas peralatan masak modern yang terletak di bagian tengahnya. Di sekeliling restoran, berjajar meja-meja bundar dengan empat kursi yang mengelilinginya.

Kesan mewah dan ramah dari Atria Hotel Malang memang langsung terlihat begitu kita menginjakkan kaki di lobby hotel. Sofa-sofa besar yang empuk berwarna merah menyala siap menyambut pengunjung hotel yang hendak beristirahat sejenak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN