Mohon tunggu...
Prima Ratih
Prima Ratih Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Digital Marketing, Web Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pentingnya Berwawasan Kecantikan Bagi Wanita

19 Agustus 2013   22:23 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:06 544
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saat ini sudah banyak sekali akun sosial media dan messengger yang memudahkan komunikasi virtual. Kemuncullan Line, WhatsApp, Kakaotalk, WeChat dsb membuat arus informasi dan komunikasi sangat lancar.

IPTEK memang telah merubah mindset seseorang yang tadinya 'kudet' menjadi 'update'. Salah satu media informasi yang menjadi tempat bagi seseorang untuk menyuarakan aspirasi nya didunia maya adalah Blog.

Melalui blog, seseorang bisa membaca, menggali informasi, menuangkan ide, mengkritisi setiap kejadian hingga sebagai media promosi dan review suatu produk.

Awal mula tertarik dengan duna blogging, saat saya browsing tentang kecantikan.

Saya menemukan banyak blog yang mengulas tentang produk kecantikan, review pemakaian, dan pengalaman tentang penggunaan produk tersebut

Bagi saya, blog kecantikan atau beauty blogger tersebut sangat membantu. Pada mulanya saya sangat ;kudet; dan tidak ambil pusing dengan produk kosmetik yang saya pakai. Saya juga tidak peduli dengan kandungan/komposisi dalam produk tersebut. Saya sangat cuek untuk hal-hal seperti itu.

Hingga suatu hari saya menemukan blog http://www.indonesianbeautyblogger.com/ dan saya baca satu persatu blog dari member nya.

Saya senang bisa mendapat wawasan baru tentang dunia kecantikan dan memang diluar sana masih banyak perempuan yang tidak memperhatikan apakah kosmetik yang digunakan itu aman bagi kulit atau tidak. Apakah kosmetik tsb berbahaya atau tidak.

Saya sadar bahwa kurangnya informasi membuat para wanita tidak 'aware' terhadap hal tsb.

Banyaknya bermunculan krim pemutih yang mengandung merkuri, steroid dan hidrokinon yang dijual di online shop sudah sangat meresahkan.

Bagi wanita yang tergiur dengan testimoni dan tertarik membeli dan memakainya, hal itu adalah awal malapetaka karena pada akhirnya ketidaktahuan itu menyebabkan wajah menjadi rusak, tipis dan ketergantungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun