Mohon tunggu...
Priyantoilhami
Priyantoilhami Mohon Tunggu... Rapper

Seorang penulis, pembuat logo, storyteller koleksi label T-shirt.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Nama Pemain Lho! Bukan Nama Merk

28 November 2020   02:29 Diperbarui: 28 November 2020   03:03 28 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nama Pemain Lho! Bukan Nama Merk
besocer.com

Paris merupakan rumah bagi peragaan busana dan semua majalah mode berpusat. London, New York dan Milan semuanya boleh mengklaim beberapa pengaruh mode. itu karena saat perang dunia II, New York dan London melakukan terobosan saat Paris diduduki oleh Jerman. jika anda belajar sejarah fashion nih, anda tentunya mengenal Couturier Rose Bertin dan Charles Worth. pada abad ke-18 Rose Bertin diangkat menjadi menteri mode dan posisinya masih dipertahankan di era Napoleon.

Awalnya, para bangsawan dan keluarga kerajaan lah yang memberitahu para desainer tentang apa yang ingin mereka kenakan dalam berpakaian. maklum, saat itu mereka menjadi panutan rakyat perihal mode apa yang mereka kenakan. pada abad ke-19 Charles Worth orang inggris yang bekerja di paris yang kemudian diangap sebagai bapak Haute Couture modern. dia melangkah lebih jauh, membuat design berdasarkan ide-idenya sendiri dan menampilkannya di model langsung sehingga klien dapat menyetujui atau tidak setuju. kebaruan itu sukses dan designer kemudian mulai mendikte apa yang modis.

sejak saat itu, dapat dipahami bahwa setiap desainer yang ingin sukses harus berada di Paris dan menjadi bagian dari rumah couture atau membentuknya sendiri, alias konon harus dapat stempel dari sana dulu ya gaes. jika di era sekarang mungkin anda mengenal beberapa rumah mode prancis seperti Luis Vuitton, YSL, Chanel, L'Oreal, lacostte atau Dior? Yap! nama itu mungkin sudah tidak asing lagi bagi para fashionista. tidak hanya pakaian saja, beberapa merk terkenal tersebut kini merambah ke berbagai macam produk seperti perhiasan, jam, parfum, kosmetik, dan produk perawatan kulit.

seakan sudah medarah daging hingga mempengaruhi lini sendi kehidupan budaya bangsa prancis. bahkan beberapa merk tersebut kini sengaja mengaet beberapa bintang olahraga untuk memasarkan beberapa produk mereka, punya banyak fans sudah tentu memberi banyak peluang untuk melebarkan sayap produksi. seperti legenda NBA Michael Jordan yang sudah sukses dengan apparelnya JORDAN BRAND, bekerja sama dengan NIKE dirinya menciptakan logo khusus saat terbang melakukan slam dunk.

jika Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr harus membuat font khusus seperti CR7 atau NJR. eeit's namun tidak untuk beberapa pungawa timnas prancis ini ya gaes, nama mereka tidak membutuhkan fontasi khusus. karena terlahir di kota mode sepertinya memang sudah auto terbranding, selain menjadi option lain saat mereka nanti memutuskan untuk gantung sepatu, salah-salah nih jika anda nge'prank teman dengan mengetik nama mereka saja di kira anda sedang membeli merk tertentu. siapakah saja mereka? let's check it out!

1. Alexander Lacazette

First, Alexader Lacazette. berwajah garang nan murah senyum bak LeBorn James sepertinya dirinya tak perlu mikir berat soal nasib clubnya Arsenal di liga inggris. karena nampakya dia bisa segera membuka apparel denim atau parfum dengan merk ''LACAZETTE''. tentunya jika dirinya dan menejemenya jeli melihat peluang itu ya gaes.

2. Hugo Lloris

Next, Hugo Lloris. bak wolverine dengan sarung tanggan penjaga gawang timnas prancis dan untuk club Tottenham Hotspurs ini, menjadi urutan kedua dari urutan pemain dengan nama mirip merk. dirinya juga berpeluang untuk bersaing dengan rumah mode ternama asal jerman seperti HUGO BOSS, dan tentunya dengan model si Hugo Llorisnya sendiri. :)

3. Benjamin Pavard

"jangan tampakan senyummu aku takut, semakin jauh aku terjatuh" itulah ungkapan dari akuh yang terdalam untuk brondong muda timnas perancis salam ibu-ibu arisan. si ganteng Benjamin Pavard tapaknya ia harus belajar pose patung baroque, namanya PAVARD bak brand daleman-daleman gitu benar ngak? atau mungkin ia sepertinya jika akan benar-benar mengunakan namanya untuk peluang ide bisnis fashion lain ya gaes. :D

4. Benjamin Lecomte

satu lagi, penjaga gawang asal Prancis dengan nama mirip merk. lahir di kota Paris sepertinya dia harus menyisihkan sedikit uang tabungan utuk membeli salah satu ruko, karena lima langkah dari rumah merupakan kawasan segitiga emas paris. wah, jika dia mengunakan nama LECOMTE tentunya cocok untuk brand sepatu atau tas berbahan dasar kulit benar ngak gaes? yang terpenting jangan kulit fauna yang dilindungi pastinya. ;)

5. Raphael Varane

sering tampil garang ketika dirinya bermain bersama Sergio Ramos, bek Real Madrid dan untuk timnas Prancis ini ternyata juga punya nama mirip merk. namanya ditulis VARANE sepertinya bisa dibuat untuk merk parfum atau mungkin produk kosmetik tertentu. memiliki tinggi 191 cm dengan warna kulit coklat eksotis tampakya dia juga bisa berpeluang menjadi model untuk produk dengan namanya sendiri. benar bukan?

6. Clemet Lenglet

namanya seperti mengandung unsur senyawa kimia tertentu. pria yang lahir di Beauvais Prancis ini. sepertinya bisa memulai menambah pundi penghasilan melalui produk perawatan kulit. ditulis CLEMENT LENGLET, sudah seperti produk lotion, facial wash atau mungkin produk bedak dengan wangi-wangi bayi iya kan?. :v

7. Andrien Rabiot

Last, Andrien Rabiot galendang Juventus dan untuk timnas Prancis ini yang kerap tampil dengan kuciran rabut dirinya juga punya nama mirip merk. tapi kira-kira jika ditulis RABIOT lebih ke lini produk apaan ya gaes? mungkin tas sling bag yang lagi nge'hits atau mungkin untuk merk jam tangan? itulah beberapa nama pemain sepak bola yang mirip dengan merk, semoga anda tidak tertipu ya gaess. sekian..

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x