Mohon tunggu...
Priyantoilhami
Priyantoilhami Mohon Tunggu... Rapper

Seorang penulis, pembuat logo, storyteller koleksi label T-shirt.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dork, Geek, dan Nerd Apakah Itu?

17 Juli 2020   03:09 Diperbarui: 17 Juli 2020   03:43 1525 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dork, Geek, dan Nerd Apakah Itu?
03a550e04fc9eaa242b0508d02993a60-5f10b623d541df70e7420fa2.jpg

 Dalam dunia perfilman anda kenal Petter Parker si culun yang berubah jadi manusia laba-laba spiderman? atau superman? atau ironman?. sebagaimana dunia fashion genre si culun ini menjadi dasar bagi para Urbaners untuk tampil gaya mulai dari kacamata besar, kemeja kotak-kotak, celana dll, nama-nama ini dulunya secara tidak langsung dapat diperuntungkan ketika membedakan orang buangan sosial dari orang banyak di sekolah. namun, yang disebut penolakan sosial itu ditakdirkan untuk menguasai dunia dalam bentuk Elon Musk, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dkk. "Geek akan mewarisi bumi," Oh iya bonus : mereka punya miliaran dolar.

Baiklah, apa yang membedakan istilah-istilah bahasa slang ini ? Mari kita mulai dengan definisi:

Dork: "orang yang konyol dan tidak tersentuh yang cenderung terlihat aneh atau bertingkah konyol di sekitar orang lain".

Nerd: "canggung secara sosial" dan "orang yang cerdas tetapi berpikiran tunggal yang terobsesi dengan hobi atau pengejaran nonsosial" istilah ini di gunakan untuk seseorang yang terobsesi di bidang akademik.

Geek: "pakar atau penggemar teknologi digital" dan "orang yang memiliki antusiasme berlebihan untuk dan beberapa keahlian tentang subjek atau kegiatan khusus" Dulu istilah geek ini dipakai untuk menyebut seseorang yang menggigit kepala ayam hidup, tapi sekarang istilah ini digunakan untuk orang yang berorientasi teknis.

Dweep : istilah orang yang sangat tidak menarik dan sangat buruk sekali dalam hal socialskills walaupun dia pintar.

Nerd, Geek, dan Dork. Namun, beberapa istilah ini telah tumbuh sedikit lebih dari yang lain, dan bahkan menggeliat dari konotasi negatif awal mereka. Hari ini, menjadi geek atau nerd tidak lagi menyiratkan bahwa Anda akan menerima pernikahan yang mengerikan. berdasarkan penggunaan istilah-istilah ini yang populer, Geeks dan Nerd adalah merek baru anak keren.

Apakah anda termasuk?

VIDEO PILIHAN