Mohon tunggu...
Nurul Ahda Ikhsani
Nurul Ahda Ikhsani Mohon Tunggu... Photografer dan Penulis

Onwer Nderal Photography, Writer dan Presentation

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Dangke Keju dari Indonesia

17 April 2021   09:25 Diperbarui: 17 April 2021   09:40 45 3 1 Mohon Tunggu...

Ternyata di kabupaten enrekang bukan hanya di kenal dengan WisataAlamnya seperti bunti pine ini dan penghasil bawang di sulawesi selatan,memiliki makan pembuat Terbuat susu yang beri nama Dag merupakan keju Asli buat Indonesia,pertanyaan makan ini terbuat dari apa?

Dangke ini adalah makan ciri Khas Kabupaten Enrekang terletak di Sulawesi Selatan,makan ini terbuat dari Susu kerbau atau Sapi.Namun dangke dari susu Kerbau sekarang sudah jarang di temukan atau boleh di kata langkah,yang banyak sekarang adalah Dangke dari susu Sapi, Karena langka atau susah temukan dangke kerbau makanya harga mahal dari dari dangke sapi.

bagi sudah pernah ke kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan tidak asing dengan namany dangke, makan berwarna putih sepertu tahu berbentuk segitiga dan di bungkis daun pisang ini.susu sapi yang fermentasi dengan getah pepaya banyak suka oleh para pejabat.

Dangke bisa makan langsung bisa goreng  dan busa juga bakar dan makan bersama beras ketan.Biasa di sebut Dengan pulu mandoti,Bagi ingin merasakan atau penasaran dengan keju Asli Indonesia yang berasal dari kabupaten Enrekang ini bisa datang langsung, sambil menikmati keindahan alam kabupaten Erekang

Makan memiliki manfaat vitalitas serta ketahanan tubuh, mencegah pengeroposan tulang

VIDEO PILIHAN