Mohon tunggu...
Priyono .
Priyono . Mohon Tunggu... karyawan swasta -

life is sharing the simple things

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Beda "Sudah" dan "Cuma"

15 November 2011   08:37 Diperbarui: 25 Juni 2015   23:38 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ini adalah kejadian saat anak pertama kami sakit dan harus di-rawat inap. Anak saya waktu mengalami gejala panas yang sangat tinggi, 40 derajat Celcius! Tambahan lagi anak saya juga mendapat batuk dan diare.

Nah, diare ini-lah yang menyebabkan pada akhirnya anak saya sampai 4 hari di ruang rawat inap.

Terus apa hubungannya dengan judul saya diatas?

Jadi, siang itu perawat bertanya kepada istri saya bahwa anak kami BABnya sudah berapa kali? Istri saya menjawab "sudah" empat kali. Dan karena jawaban itu, si perawat memutuskan agar anak saya di-infus lagi (padahal saya paling gak tega lihat tangan anak saya ditusuk-tusuk jarum seperti itu).

Tapi agak sore kemudian, saat saya pulang kerja dan langsung menemui perawatnya -kebetulan perawatnya sudah ganti shift- saya bertanya apakah anak saya sudah bisa dibawa pulang? Perawat kemudian bertanya dengan pertanyaan yang sama, BABnya sudah berapa kali? Saya jawab "cuma" empat kali.
Dan karena jawaban saya itu, perawat itu akhirnya berkenan melepas infusnya.

Itulah bedanya kata "sudah" dan "cuma".

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun