Mohon tunggu...
Preditya
Preditya Mohon Tunggu... Penulis

seorang pengangguran

Selanjutnya

Tutup

Film

10 Film Hollywood Terbaik di Tahun 70-an

22 Juni 2021   06:50 Diperbarui: 22 Juni 2021   07:04 82 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Film Hollywood Terbaik di Tahun 70-an
https://mrtunakarya.com/

Bisa dikatakan film diatas tahun 2000, memiliki efek yang bagus dibandingkan dengan film tahun 70an. Tetapi dengan efek sekeren itu, masih banyak film yang gagal dipasaran karena jalan ceritanya sangat buruk. 

Oleh karena itu, ini dia 10 film tahun 70an yang sangat bagus dari segi jalan cerita dan sudah dilengkapi sinopsisnya, beberapa film juga sudah mengunakan efek CGI yang hasilnya tidak terlalu buruk untuk ukuran film yang dibuat pada tahun tersebut.

1. Star Wars - A New Hope (1977)

lucasfilm.com
lucasfilm.com
Pasukan Kekaisaran, di bawah perintah dari Darth Vader yang kejam, menyandera Putri Leia dalam upaya mereka untuk memadamkan pemberontakan melawan Kekaisaran Galaksi. Luke Skywalker dan Han Solo, kapten Millennium Falcon, bekerja sama dengan duo droid R2-D2 dan C-3PO untuk menyelamatkan putri cantik, membantu Aliansi Pemberontak, dan memulihkan kebebasan dan keadilan di Galaksi.

2. The God Father (1972)

indianexpress.com
indianexpress.com
Michael, anak muda dan idealis dari Vito Corleone, kepala klan Mafia paling kuat di New York, kembali ke rumah sebagai pahlawan perang dan bertekad untuk menjalani hidupnya sendiri. Namun suatu keadaan tragis menimpa dirinya sehingga dia harus menghadapi warisan keluarganya.

3. Alien (1979)

hollywoodreporter.com
hollywoodreporter.com
Di tempat yang jauh, kru kapal Nostromo menerima transmisi darurat yang tidak diketahui. Tanpa sepengetahuan mereka, signal itu ternyata berasal dari makhluk paling menakutkan di alam semesta: Xenomorph, mesin pembunuh yang mengeluarkan asam korosif setiap kali ada yang mencoba melukainya.

4. Jaws (1975)

cinemags.co.id
cinemags.co.id
Komunitas damai pulau Amity sedang diteror oleh seekor Hiu putih yang besar. Mereka tidak bisa lagi menikmati laut seperti dulu, dan ketakutan yang menyebar mempengaruhi jumlah wisatawan yang biasanya tertarik ke pulau ini. Setelah banyak upaya dilakukan, hiu tetap tidak mau pergi. sheriff Brody, Hooper dan Quint akhirnya memutuskan untuk mengejar hiu dan membunuhnya.

5. One Flew Over The Cuckoo's Nest (1975)

Fryerecord.com
Fryerecord.com
McMurphy adalah seorang penjahat yang mengaku gila dan dirawat di rumah sakit jiwa. Disana dia menyaksikan pelecehan dan penindasan terhadap pasien lain. McMurphy yang tidak terima akan hal ini, akhirnya menyatukan semua pasien dan melakukan pemberontakan terhadap perawat yang kejam.

6. Apocalypse Now (1979)

mrtunakarya.com
mrtunakarya.com
Pada puncak Perang Vietnam, Kapten Benjamin Willard diberikan misi untuk membunuh seorang kolonel, yang menganggap dirinya sebagai dewa bagi sekelompok penduduk asli di hutan. Willard dan tim-nya pergi ketempat Kolonel melalui air, dan sesampainya dihutan, kegilaan mulai menghampiri mereka, serta anggota tim perlahan-lahan terbunuh satu per satu.

7. Dirty Harry (1971)

parkcircus.com
parkcircus.com
Nama lengkap Harry Callahan, tapi lebih dikenal sebagi Dirty Harry. Julukkan itu mengacu kepada dirinya yang sering mengurusi pekerjaan kotor kepolisian. Dia adalah pembela kebenaran, yang menempuh semua cara untuk menegak keadilan ke semua penjahat yang dia temui.

8. Rocky (1976)

ievenn.com
ievenn.com
Rocky Balboa adalah seorang petinju yang berjuang untuk mendapatkan keuntungan besar, bekerja sebagai penagih utang dengan upah kecil. Ketika juara kelas berat Apollo Creed mengunjungi Philadelphia, manajernya ingin mengatur pertandingan eksibisi antara Creed dan Rocky. Pertandingan seharusnya dimenangkan dengan mudah oleh Creed, tetapi Rocky tidak akan pernah mau mengalah karena ini adalah kesempatan besar seumur hidup.

9. The Exorcist (1973)

cinematelevisionmusic.com
cinematelevisionmusic.com
Sifat putrinya yang berusia 12 tahun, tiba-tiba saja berubah. Karena ketakutan, sang ibu kemudian mendatangkan seorang pendeta muda, namun pendeta muda malah meragukan imannya saat berurusan dengan penyakit yang tidak diketahui ini. Kemudian pendeta tua dipanggil untuk mengatasi penyakit, dan pendeta akhirnya menyadari bahwa itu bukanlah penyakit, melainkan ada iblis kuno yang besemayam didalam anak kecil itu.

10. Blazing Saddles (1974)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x