Mohon tunggu...
Prayogo PH
Prayogo PH Mohon Tunggu... Ilmuwan - Pelajar seumur hidup

Hiduplah seperti larry

Selanjutnya

Tutup

Music

Nostalgia dengan Musik Emo di Era Millenial

15 November 2018   22:23 Diperbarui: 15 November 2018   22:48 431
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika trend Musik Indie bergenre Emo sudah mulai tergerus ombak musik-musik bergenre populer dan alternatif seperti 30 Second To Mars, Angels and Airwaves, Coldplay di Era 2000 hingga 2010, bagi saya segala jenis musik itu terasa nikmat di dengarkan jika kita sebagai pendengar mamang, lah typo kan tuh.. maksud saya memang merasa klop atau cocok dengan musik yang kita dengarkan, terlebih jika kita suka lirik nya. 

Trend musik Emo bagi saya adalah Golden Era pada jamannya, mungkin sekitar 2005 hingga 2010, dimana band Emo luar pertama yang saya dengarkan adalah Underoath, Saosin, Silverstein, From First To Last (vokalisnya sekarang jadi DJ terkenal yaitu Skrillex), Alesana, Blessthefall, Chiodos, kalau di scene musik Emo lokal ada yang paling harum namanya Killing Me Inside (sebelum jadi pop seperti sekarang ya), Alone At Last, The Side Project, Seems Like Yesterday, dan Killed by Butterfly. 

Wah jadi nostalgia deh... di Era Millenial ini saya cukup resah karna terlalu banyak musik-musik Indie yang membawakan musik-musik syahdu dan saya pribadi menganggap Musik Emo masih tetep dibutuhkan untuk konsumsi orgasme telinga beberapa orang (termasuk saya), saat berselancar di dunia internet tak sengaja saya menemukan sebuah band bernama Eleventwelfth, 

https://twitter.com/eleventwelfth
https://twitter.com/eleventwelfth
saya beli albumnya di iTunes dan berhari-hari saya dengarkan album nya kok buat saya mengingatkan saya dengan musik Emo kala itu... Memang kita gak bisa menolak perubahan jaman tapi kenangan memang patut diapresiasi untuk di kenang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun