Mohon tunggu...
Worklife

Ternyata Ada Orang yang Ingin Menjadi Pelaut?

23 November 2018   21:54 Diperbarui: 23 November 2018   22:10 463
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

hidup di kapal, 

makan, minum, poop, bekerja, dll. Semuanya dilakukan diatas kapal dengan ombang ambing ombak laut, suara deburan ombak, dan udara lembab panas. berhari-hari bahkan berbulan-bulan seperti itu. bertemu daratan saja 4 bulan sekali.

bisakah anda hidup seperti ini?

anda tidak akan bisa jika tidak mempunyai mental sebagai seorang pelaut.

saya seorang karyawan swasta yang tinggal di jakarta bersama istri dan anak dengan kehidupan yang normal. Sehari-hari bekerja dari jam 8 sampai jam 5 terkadang sampai jam 7 atau jam 8 pada hari kerja senin sampai jumat. kehidupan yang biasa, atau sangat biasa 

menurut pandangan saya orang yang hidup sehari-harinya jauh dari keluarga itu agak aneh. untuk apa hidup di tengah laut sehari-hari hanya bertemu orang-orang itu saja, tidak ada sinyal, makan, dan kegiatan itu itu saja.

tetapi beberapa bulan terakhir ini saya sadar 

saya bertemu dengan beberapa orang yang ingin menjadi pelaut, saya tanya kenapa mau jadi pelaut? yakin mau jadi pelaut? kerjanya susah lho?

hampir semua yang saya tanya menjawab

dari dulu saya memang ingin jadi pelaut pak..!!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun