Mohon tunggu...
Prayitno Ramelan
Prayitno Ramelan Mohon Tunggu... Tentara - Pengamat Intelijen, Mantan Anggota Kelompok Ahli BNPT

Pray, sejak 2002 menjadi purnawirawan, mulai Sept. 2008 menulis di Kompasiana, "Old Soldier Never Die, they just fade away".. Pada usia senja, terus menyumbangkan pemikiran yang sedikit diketahuinya Sumbangan ini kecil artinya dibandingkan mereka-mereka yang jauh lebih ahli. Yang penting, karya ini keluar dari hati yang bersih, jauh dari kekotoran sbg Indy blogger. Mencintai negara dengan segenap jiwa raga. Tulisannya "Intelijen Bertawaf" telah diterbitkan Kompas Grasindo menjadi buku. Website lainnya: www.ramalanintelijen.net

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Artikel Utama

Presiden Jokowi dan Ujian Karakter

24 Januari 2022   14:14 Diperbarui: 26 Januari 2022   20:18 977 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presiden RI Joko Widodo (KOMPAS.com)

Secara resmi kepemimpinan Pak Jokowi sebagai presiden tersisa sekitar dua tahun sembilan bulan. ATHG yang dihadapi terutama apakah programnya bisa terus berjalan?

Serangan covid yang terus bermutasi tetap belum terkalahkan, varian baru dari luar negeri terus mengancam.

Pengaruh pandemi terhadap tekanan perekonomian membutuhkan upaya keras, di mana saat silaturahmi Akabri 67/70, Menko Marves Luhut Panjaitan meyakini perekonomian akan membaik.

Telah terjadi perubahan yang tidak disadari banyak orang bahwa kondisi perekonomian akan naik pesat pada 2030, dan Indonesia diprediksi jaya pada 2045.

Presiden dalam waktu yang tersisa ini jelas tidak bisa bekerja sendiri, dibantu oleh para menteri yang dipilih dengan hak prerogatif.

Dalam sikon di atas, mulai nampak geliat ambisi serta upaya mereka kini dengan karakternya masing-masing mulai sibuk mikir pilpres 2024.

Nah, untuk tercapainya program utamanya, di waktu yang tersisa ini presiden bila ingin menilai dan mengukur seseorang, sebaiknya dinilai karakter para pembantu-pembantunya di kabinet.

Penulis pernah mempelajari dan menulis dasar pemikiran salah satu presiden Amerika yang kata bijaknya bernakna hebat yaitu Abraham Lincoln.

Abraham Lincoln lahir 12 Februari 1809 di Hodgenville, Hardin County, Kentucky, USA.

Presiden ke-16 Amerika Serikat ini pada 4 Maret 1861 terus gigih menentang adanya perbudakan.

Pada tanggal 15 April 1865, Abraham Lincoln tewas ditembak pada usia 56 tahun di teater Ford, Washington D.C. oleh John Wilkes Booth, seorang pemain sandiwara yang memiliki gangguan jiwa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan