Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... Freelancer - .....

........

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Fiksi ClicK] Menjemput Gerbong KRL di Jepang, Berwisata Bahari di Raja Ampat

15 Oktober 2016   23:32 Diperbarui: 29 Oktober 2016   23:33 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. tribunnews.com

Dalam upaya peningkatan layanan pelanggan KRL Jabodetabek, salah satu programnya adalah mendatangkan gerbong KRL dari Jepang untuk peningkatan kapasitas angkut. Dalam rapat pimpinan PT KRL Commuter Jabodetabek (PT KCJ), tengah dibahas untuk melakukan peninjauan langsung proses pengadaan di Jepang dan proses pengiriman gerbong dari Jepang ke Pelabuhan Tanjung Priok. Semua hal-hal teknis dipersiapkan demi kelancaran kedatangan gerbong 'baru' tersebut. Presiden Direktur PT KCJ ) menanyakan kesiapan liputan media kepada sang Humas PT KCJ.

Presdir : "Ada usul menarik? "

Humas: "Selama ini kita mengikutsertakan media mainstream dalam rombongan. Bagaimana jika membawa blogger? Tak hanya saat peninjauan, tapi saat proses pengiriman train-set lewat kapal laut."

Presdir: "Mm maksudnya blogger ikut dalam perjalanan laut? Boleh juga. Tapi penyeleksiannya bagaimana?"

Humas: "Bisa melalui lomba blog. Dapat juga kita pilih langsung dengan search situs blog yang telah aktif membantu penguatan brand di mata masyarakat dan pengguna."

Presdir: "Good. Laksanakan".

Humas:: "Ok. Kita akan tugaskan tim untuk segera melakukan penilihan yang tepat."

 

Beberapa hari kemudian...

Humas:: "Beberapa blogger telah dilacak lewat situsnya masing-masing. Mayoritas liputan umum KRL serta ada yang khusus membahas train-set secara teknikal."

Presdir: (bergumam dalam hati sambil membuka file dan saat melihat profil & artikel seorang Kompasianer) "Si EP ini ternyata nulis Fiksi Commuterline, HBHKomunitas, Bukber KCJ, Peresmian Tiga Stasiun, Ngobrol di Depo Depok, KCJ di Kompasianival 2015. Ok, kita akan rapatkan lagi segera."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun