Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... .....

twitter: @prattemm88 mail: prattemm@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

GIIAS 2015: Performa Luar Biasa New Nissan X-TRAIL Hybrid

15 September 2015   17:17 Diperbarui: 15 September 2015   17:17 0 0 0 Mohon Tunggu...

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hadir dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung 20-30 Agustus 2015 lalu. Nissan memiliki kepedulian yang tinggi akan keberlangsungan dan pelestarian lingkungan hidup . Zero Emission dan Pure Drive merupakan dua pilar utama inovasi Nissan dalam menciptakan kendaraan beremisi gas buang yang rendah.

Pada 20 Agustus 2015 lalu NMI secara resmi meluncurkan Nissan New X-Trail Hybrid. Dengan mengusung tema "Innovation that Excites", dalam kesempatan yang sama Nissan juga menampilkan edisi terbatas Nissan X-Trail Ultimate, Nissan March dengan pilihan warna baru serta mobil konsep Nissan ESFLOW yang 100persen menggunakan tenaga listrik.

Steve Ardianto (Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia) menjelaskan," Sudah menjadi komitmen NMI untuk menghadirkan inovasi produk terbaik dan terdepan pada pelanggan. Pada hari ini kami memperkenalkan tiga produk yang mencerminkan visi brand Nissan, yaitu New Nissan X-Trail Hybrid, versi edisi terbatas Nissan X-Trail Ultimate, warna baru Nissan March serta Nissan ESFLOW yang menunjukan superioritas  Nissan dalam menciptakan kendaraan high performance dan zero emission".

Nissan X-Trail Hybrid merupakan SUV hybrid pertama di kelasnya yang memiliki tarikan responsif, konsumsi bahan bakar yang irit, kabin yang senyap dan tampilan yang gagah dengan aplikasi Body Kit X-Trail Extremer. New X-Trail Hybrid akan mampu mengerahkan tenaga maksimum total 185 PS yang dihasilkan dari kerjasama mesin bensin 144 PS dengan motor listrik 41 PS, dimana sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan penggunaan BBM sedikit namun tidak kehilangan tenaga besarnya.  

Tes performa yang dilakukan olehl Nissan Global di Jepang, Nissan X-Trail Hybrid memperlihatkan akselerasi diam hingga 100 km/jam  dalam waktu 10,1 detik. Performa ini setara dengan kemampuan X-Trail 2.5 CVT, tetapi memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit dari X-Trail 2.0 CVT. Sementara untuk standar pengujian konsumsi bahan bakar di Jepang (JC08), konsumsi bensin adalah sebesar 20,6 km/L.  

New X-Trail Hybrid sangat efisien dalam konsumsi bensin dengan adanya dua transmisi pengendali motor listrik dan mesin bensin yang didukung Intelligent Dual Clutch. Motor listrk dengan baterai lithium ion yang compact dan beroutput besar serta kapasitas penyimpanan yang besar, membuat berkendara dapat dirasakan dalam waktu yang lama, sehingga konsumsi bensin semakin efisien. 

New X-Trail Hybrid akan mulai dipasarkan di Indonesia sekitar November 2015 dengan perkiraan harga 600 juta rupiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN