Mohon tunggu...
Prasusetya Ramadhan
Prasusetya Ramadhan Mohon Tunggu... Traveler

Selamat membaca setiap post yang saya terbitkan, saya harap anda dapat menikmati fantasi dan pengalaman perjalanan saya melalui tulisan - tulisan, gambar dan video. semoga memberikan kesan nyata dalam imajinasi anda !

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kuliah Traveling ala Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSIDA

19 November 2020   07:15 Diperbarui: 19 November 2020   07:20 80 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Traveling ala Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSIDA
Youtube, Tiktok dan Instagram memiliki pengguna yang sangat fantastis (fossbytes.com)

Penggunaan platform seperti Youtube, Tiktok, dan Instagram pada era millenial sangatlah berpotensi dalam menunjang skill, inovasi dan dokumentasi, tak hanya itu berbagai macam pendapatan berupa uang endorsement, Adsense dan masih banyak lagi peluang - peluang yang memungkinkan seorang Content Creator dapat berkembang pesat dan sukses. 

Sebagai mahasiswa prodi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan fasilitas lengkap berupa Laboratorium Televisi dan Radio serta dilengkapi dengan peralatan - peralatan multimedia atau broadcasting lainnya sangatlah besar untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat seperti public speaking dalam membuat sebuah content hiburan menjadi sebuah karya dan kegiatan - kegiatan komersial. pengembangan skill dengan dilengkapi alat - alat penunjang menjadikan mahasiswa prodi ilmu komunikasi dapat bersaing dengan kampus - kampus ternama nasional maupun internasional.

Kuliah Traveling adalah gagasan baru yang belum terwujud di prodi ilmu komunikasi UMSIDA, dengan banyaknya potensi - potensi mahasiswa baik secara otodidak ataupun mengikuti pengembangan skill melalui UKM - UKM seperti HIMMPAS dan MCV. Kuliah Traveling memfokuskan mahasiswa ilmu komunikasi agar dapat mengaplikasikan ilmu - ilmu Broadcasting, Public Speaking, Videografi, Fotografi, Literasi, Observasi,etc. Dengan memanfaatkan platform - platform yang ada sebagai media publikasi maka gagasan Kuliah Traveling ini sangat dinantikan kehadirannya. 

Logo terbaru Prodi Ilmu Komunikasi Umsida Terakreditasi  (Dok UMSIDA)
Logo terbaru Prodi Ilmu Komunikasi Umsida Terakreditasi  (Dok UMSIDA)

Kerjasama dengan beberapa stakeholder eksternal kampus seperti Indonesian Roamers dan Explore Sidoarjo diharapkan dapat menambah pengalaman Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSIDA dalam mewujudkan Kuliah Traveling karena keduanya sudah memiliki banyak karya, kerjasama dan pengalaman dibidang pembuatkan konten eksplorasi dan komersial.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x