Mohon tunggu...
Prastiwo Anggoro
Prastiwo Anggoro Mohon Tunggu... Insinyur - ingenieur

Seorang pemerhati lingkungan, budaya dan sumber daya manusia. Aktif di perkumpulan kepemudaan, Keinsinyuran, Lingkungan dan Pendidikan. Memberikan kontribusi melalui infiltrasi ke generasi muda dan berusaha menulis satu topik setiap minggu sekali.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Umur Hanyalah Sebuah Angka

14 Juli 2019   08:31 Diperbarui: 14 Juli 2019   08:41 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menunggu panggilan untuk penerimaan Ijasah S1

Sabtu lalu, saya menghadiri acara wisuda teman saya. Teman saya adalah teman dari sekelas sewaktu SMP dan SMA.   Teman saya menamatkan sarjana S1 di Universitas terbuka. Kisah persahabatan saya dengan teman saya bisa di baca di artikel ini (klik di sini)

Walaupun di posisi pekerjaan sekarang adalah seorang manager IT di sebuah perusahaan international di Batam, namun usaha teman saya untuk mendapatkan pengakuan akademik S1 mengagumkan. Setelah 5 Tahun berkecimpung dengan mata kuliah di sela-sela pekerjaan, mendisplinkan diri untuk pembelajaran mandiri di karenakan metode Universitas terbuka berbeda dengan universitas laiinya. 

Yang lebih membuat saya kagum adalah salah seorang wisudawan telah berumur 75 tahun  baru menamatkan Strata 1 Jurusan Sastra Inggris. Beliau dalam speech nya mengatakan bahwa umur hanya sebuah angka. Motivasi dan passion seseorang bukan di tentukan oleh angka. 

Wisudawan berumur 75 Tahun
Wisudawan berumur 75 Tahun
Setelah acara tersebut, saya bersempatan untuk mengambil beberapa photo dengan teman saya tersebut 

Teman dari Teman saya
Teman dari Teman saya
Teman saya
Teman saya
Ini menambah semangat saya untuk tetap selalu ingat bahwa tidak ada kata terlambat utk perbaikan dari sebuah kegagalan.

Sebuah qoute dari Kolonel Sanders (Pendiri KFC) "Every failure can be a stepping stone to something better"  hashtag

#professionalism hashtag#karir hashtag#passion hashtag#motivasi hashtag#wisuda

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun