Mohon tunggu...
Prasetya AndreanTriputra
Prasetya AndreanTriputra Mohon Tunggu... Menulis Tulisan

Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Deretan Selebriti yang Menjadi Brand Ambassador Perusahaan Indonesia

6 Oktober 2020   15:28 Diperbarui: 6 Oktober 2020   15:57 24 5 0 Mohon Tunggu...

Ada banyak strategi yang dapat dilakukan untuk melakukan kegiatan branding.

Dari melakukan penjualan langsung di acara-acara tertentu, memberikan sponsor, memasang iklan di media konvensional ataupun online, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan salah satu cara, atau bahkan menggunakan semuanya, tentu saja kembali lagi pada ketersediaan anggaran kegiatan branding yang Anda miliki. 

Jika memang Anda membuka usaha baru yang masih berhati-hati dalam mengeluarkan anggaran, Anda dapat menghemat dengan memilih salah satu cara branding. Namun, jika usaha Anda sudah cukup besar dan Anda memiliki anggaran yang cukup besar, tidak ada salahnya Anda menggunakan brand ambassador untuk meningkatkan kegiatan branding Anda. Apalagi jika Anda ingin memperbesar pasar, memperkenalkan produk baru, atau bahkan jika Anda ingin mendapatkan pasar yang baru. 

Banyak perusahaan besar di Indonesia yang menggandeng selebriti nasional bahkan sampai internasional untuk menjadi brand ambassador mereka. Perusahaan apa saja? Dan, siapa selebriti yang menjadi brand ambassador mereka? Simak penjelasan di bawah ini.

1. IM3 (Baskara Putra / Hindia)

Setelah namanya melambung bersama band Hindia dan Feast, Baskara Putra bekerja sama dengan IM3 untuk menjadi brand ambassador dari perusahaan provider tersebut. Pelantun lagu secukupnya dan peradaban, juga tampil di dalam iklan yang ditayangkan pada media konvensional dan juga online dari IM3.

2. Shopee (Alm. Didi kempot)

Pelantun stasiun balapan ini bekerja sama dengan Shopee sebagai brand ambassador. Perkenalan Alm. Didi Kempot sebagai brand ambassador Shopee dikemas dengan cara yang menarik dan menggelitik netizen. Netizen yang sejak awal dibuat penasaran dengan tampilan silhouette yang mirip dengan penyanyi kondang Bruno Mars, berakhir dengan perasaan kaget bercampur komedi ketika tim Shopee menampilkan persona Alm. Didi Kempot sebagai brand ambassador mereka.

3. Tokopedia (BTS)

Tokopedia mengeluarkan dana yang besar untuk menggandeng boy band asal korea BTS sebagai brand ambassador mereka. Tidak heran, boy band asalh korea yang satu ini memang sedang naik daun. Bukan hanya menjadi idola bagi fans nasional, BTS juga berhasil mendatangkan jutaan fans dari Amerika, bahkan sampai Eropa. Oleh karena itu, tidak salah tentunya Tokopedia berani mengeluarkan dana yang besar untuk bekerja sama dengan BTS.

4. Biore Indonesia (Zara Adhisty)

Penampilannya yang apik di dalam film Dua Garis Biru, ternyata membuka jalan Zara untuk memantapkan karirnya setelah keluar dari idol group JKT48. Biore Indonesia langsung merangkul Zara untuk menjadi brand ambassador mereka. Tidak heran sih, dengan kemampuan public speaking yang bagus, ditambah dengan jutaan fans yang mengikuti Zara di Instagram, tentu saja Zara merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi brand ambassador biore Indonesia.

5.Downy China ( Lisa Blackpink )

Siapa yang tidak kenal dengan perempuan cantik yang satu ini? Lisa Blackpink yang disebut-sebut menjadi salah satu perempuan cantik sedunia ini memiliki penggemar yang sebarannya tidak tanggung-tanggung yaitu ke seluruh dunia. Di China pun penggemar dari Lisa Blackpink sangatlah banyak, sehingga membuat sebuah perusahaan sabun cair untuk pakaian yaitu Downy membuat kerjasama dengan Lisa Blackpink. Kesan cantik inilah yang perusaahn tersebut gunakan, karena cantik harus didampingi dengan pakaian yang wangi.

Itu dia  kelima perusahaan yang bekerja sama dengan selebriti nasional maupun internasional. Melihat perkembangan zaman, tidak bisa dipungkiri bahwa brand ambassador merupakan salah satu teknik branding yang tingkat keberhasilannya cukup tinggi, ditambah lagi dengan hadirnya beragam platform media sosial, tentu saja akan sangat membantu nama brand untuk dapat meningkat lebih tinggi.

Ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar branding ataupun bisnis? Kunjungi saja blog Dreambox Branding Agency di sini!

VIDEO PILIHAN