Mohon tunggu...
Prasetya AndreanTriputra
Prasetya AndreanTriputra Mohon Tunggu... Menulis Tulisan

Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Strategi untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda

25 Agustus 2020   15:10 Diperbarui: 1 Oktober 2020   17:32 7 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Strategi untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda
story-telling-adalah-nyawa-digital-marketing-dorado-digital-agency-jakarta-indonesia-5f75b02c097f36449e2d3db2.jpg

Kata bisnis dan keuntungan tidak dapat dipisahkan.

Berbagai macam strategi yang diterapkan pasti memiliki satu tujuan, yaitu keuntungan. Namun, di tengah bermunculannya berbagai macam bisnis, terutama pada musim pandemi yang saat ini kita hadapi, tentu saja agar sebuah bisnis dapat mencapai keuntungan, harus menerapkan berbagai strategi terbaik.

Ada berbagai macam strategi yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan keuntungan bisnis. Dan, tentu saja Anda harus memiliki tim yang solid agar strategi ini dapat berjalan dengan lancar.

Lalu, strategi seperti apa saja yang dapat diterapkan untuk meningkatkan keuntungan bisnis? Simak poin-poin di bawah ini!

1. Promosi Menggunakan Media Sosial

Tidak dapat dipungkiri, bahwa saat ini media sosial dapat memberikan berbagai macam dampak untuk bisnis yang sedang kita jalankan, ada dampak negatif dan tentu saja dampak positif. Namun, apabila Anda benar-benar mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda, tentu saja hasil positif yang akan Anda dapatkan. 

Ada beragam platform media sosial yang dapat Anda manfaatkan, seperti Facebook, Instagram, Twitter, bahkan LinkedIn sekalipun. Untuk bentuk promosi, Anda dapat memilih untuk menggunakan promosi yang gratis atau berbayar. Apabila Anda memilih menggunakan bentuk promosi yang gratis, pastikan Anda membuat konten yang sesuai dengan target pasar dari bisnis Anda, bahasa yang mudah dimengerti, dan yang terpenting tentu saja harus menarik, jangan ragu untuk meminta kerabat Anda untuk bantu menyebarkan konten dari media sosial Anda. Namun, apabila Anda memang memiliki dana khusus untuk promosi, gunakan fitur promosi berbayar dari media sosial, Facebook, Twitter, LinkedIn memiliki fitur promosi berbayarnya masing-masing, tentu saja karena berbayar, Anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dibandingkan Promosi gratis.

2. Google Ads

Sama seperti promosi berbayar menggunakan media sosial, Google juga menyediakan platform bagi Anda yang ingin beriklan di Google. Namun, Anda harus menyisihkan dana tersendiri untuk promosi di Google. Apa saja sih keuntungannya? Tentu saja banyak sekali, terutama apabila bisnis Anda memiliki website sendiri. Dana yang dibutuhkan juga dapat Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk beriklan menggunakan Google Ads!

3. Perluas Target Pasar

Dengan memperluas target pasar, otomatis Anda akan mendapatkan cakupan pelanggan yang baru. Namun, Anda harus benar-benar memperhatikan kesesuaian bisnis Anda dengan target pasar yang akan Anda tuju. Ada berbagai macam pasar baru yang dapat Anda perhitungkan untuk dijangkau, seperti usia, jenis kelamin, ataupun daerah dari target pasar.

4. Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Dengan meningkatkan loyalitas konsumen, Anda tidak perlu takut untuk kehilangan atau kekurangan konsumen, karena tentu saja akan ada yang kembali lagi untuk membeli atau menggunakan layanan dari bisnis Anda. Bahkan, dengan meningkatkan loyalitas konsumen, Kemungkinan bertambahnya konsumen akan menjadi lebih besar karena rekomendasi dari konsumen Anda yang sudah loyal kepada koleganya. Oleh karena itu, meningkatkan loyalitas konsumen merupakan salah satu hal yang sangat penting. 

Sekian beberapa tips untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Dengan kondisi pandemi yang sedang kita hadapi saat ini, tentu saja semua pebisnis harus memutar otak agar bisnis mereka tetap berjalan. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan strategi yang tepat!

Butuh lebih banyak informasi seputar dunia branding atau strategi bisnis lainnya? Kunjungi blog Dreambox Branding Agency di sini!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x