Mohon tunggu...
Prasetya AndreanTriputra
Prasetya AndreanTriputra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menulis Tulisan

Selamat membaca!

Selanjutnya

Tutup

Film

5 Brand Mewah yang Muncul di Dalam Film

20 Mei 2020   15:15 Diperbarui: 20 Mei 2020   15:32 136 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Brand Mewah yang Muncul di Dalam Film
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Menonton film merupakan salah satu cara termutakhir untuk relaksasi.

Entah itu sinetron, maupun film layar lebar. Well, setidaknya menurut saya, film dapat membantu menjernihkan pikiran setelah seharian menjalankan aktifitas. Terlebih, untuk situasi saat ini di mana pemerintah menganjurkan kita untuk tetap di rumah agar menekan jumlah penularan Covid-19. Tentu saja selama PSBB ini kegiatan saya hanya bekerja di rumah, makan, mandi, lalu terakhir marathon film-film menarik yang disediakan di berbagai platform.

Saat ini sudah berjalan 2 bulan semenjak kantor saya melakukan program work from home. Tentunya, selama 2 bulan sudah berbagai judul film dengan bermacam-macam genre sudah saya tonton. Dari action, romance (favorit saya), horor, dan berbagai macam genre lainnya.

Dalam proses "petualangan menonton" saya, saya menemukan banyak sekali brand yang menaruh produk mereka di dalam film, pastinya sih sebagai sponsor. Ya, karena kebetulan pekerjaan sudah beres, waktu gabut menghampiri, akhirnya saya memutuskan untuk coba mempelajari lebih banyak lagi seputar brand-brand yang menaruh produknya di dalam film atau mungkin bisa juga disebut dengan product placement

Setelah mempelajari berbagai hal mengenai product placement. Rasa penasaran kembali bergelora di dalam tubuh ini. Kembali lagi saya melakukan penelurusan di google untuk mencari brand-brand yang melakukan product placement di dalam film. Namun, kali ini hanya berfokus pada produk-produk yang mewah saja. Berikut hasil penelusuran yang saya lakukan.

1. Marvel x Audi

Hubungan kerja sama antara Marvel dan Audi sudah dimulai sejak awal film perdana dari Marvel Cinematic universe, yaitu Iron Man 1 pada tahun 2008. Audi R8 merupakan mobil yang digunakan Tony Stark pada film Iron Man 1

Hubungan Marvel dan Audi berlanjut terus hingga film terakhir dari Marvel Cinematic Universe Phase 1, yaitu Avengers End Game. Audi e-tron GT adalah mobil yang digunakan pada film Avengers End game.

Ini beberapa rangkuman mobil Audi yang digunakan di dalam Marvel Cinematic Universe

  • Audi R8 Coup  (Iron Man1, Avengers Age of Ultron, Captain America Civil War)
  • Audi R8 Spyder (Iron Man 2, Spiderman Homecoming)
  • Audi R8 e-tron (Iron Man 3, Avengers End Game)

2. BMW Mission Impossible

Hubungan BMW dan Mission Impossible bermula pada tahun 2011 dalam film Mission Impossible Ghost Protocol  yang menampilkan mobil BMW i Vision Dynamics concept, dan BMW i8

Pada seri terakhirnya, yaitu Mission Impossible Fallout. BMW menampilkan beberapa mobil canggihnya seperti  BMW M5, 986 BMW 5 Series Sedan, BMW 7 Series Sedan, dan BMW R nineT Scrambler.

3. Back to The FutureNike

Salah satu kolaborasi yang apik. Kenapa dibilang apik? Karena, sampai saat ini sepatu yang futuristik yang ditampilkan pada film Back to The Future sudah dijual bebas dengan harga yang cukup menguras dompet yaitu $350 per pasang nya.

4. Nokia x The Matrix

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x