Mohon tunggu...
Prasetyawidi
Prasetyawidi Mohon Tunggu... Reading a book is my middle name

Love to reading

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Nggak Cuma Mesin, Ban Kendaraan Sebaiknya Diperhatikan

11 Juni 2019   10:14 Diperbarui: 11 Juni 2019   10:23 0 0 0 Mohon Tunggu...

Ban merupakan salah satu komponen penting di kendaraan, karena kalau nggak ada maka mau melaju bagaimana mobil atau motormu nantinya. Bagian satu ini sering terlupakan karena kalau nggak kempes atau bocor maka kurang perhatian ke si bulat ban ini. Oleh karena itu bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk merawat kondisi ban, kayak memeriksa dengan rutin tekanan angin dari ban, pastiin ukuran tekanan sudah sesuai dengan yang dibutuhkan. Memeriksa tekanan angin ini dilakukan supaya ban nggak gampang rusak atau pecah.

Menukar posisi ban berkala, yang ditukar ini perhatikan juga tingkat keausannya, di mana ban depan basanya lebih cepat aus dibanding belakang karena digunakan untuk mengerem laju mboil dan mengerem. Angin ban diisi dengan nitrogen juga salah satu cara supaya ban kendaraan lebih awet, karena nitrogen menjaga kondisi ban tetap dingin walau bergesakn dengan aspal di jalanan.

Selain ban yang dirawat supaya awet, menjaga keawetan dari mesin kendaraan juga penting dilakukan, salah satunya dengan memilih bahan bakar dengan teknologi DYNAFLEX, di mana teknologi ini juga memiliki 3x molekul pembersih yang bisa mengurangi geesekan sehingga performa dan efisiensinya terjaga. Lalu, yang selanjutnya untuk ban adalah menjaga sikap saat berkendara juga memengaruhi usia ban, juga jangan kelebihan beban karena dengan beban yang berlebihan di dalam mobil bisa bikin komponen di dalam ban putus lalu ban pecah. Bahaya lho!

dari berbagai sumber