Mohon tunggu...
Prasetyawidi
Prasetyawidi Mohon Tunggu... Reading a book is my middle name

Love to reading

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Merawat Motor Wajib Rutin Dilakukan

9 Mei 2019   15:43 Diperbarui: 9 Mei 2019   16:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Merawat Motor Wajib Rutin Dilakukan
otosia.com

Setiap bulan sudah pasti banyak kegiatan yang dikerjakan, kayak misalnya belanja bulanan buat kebutuhan rumah, bayar cicilan kartu keredit kalau punya, bayar listrik, air, tagihan telepon, bayar gaji si mbak di rumah, bayar langganan tv kabel, pulsa telpon sampai service rutin buat kendaraan di rumah. Kalau di rumah ada motor ya berarti ini mesti dibawa ke bengkelnya, begitupun kalau punya mobil atau bahkan keduanya. Semua dilakukan supaya satu bulan kedepannya rumah tangga tetap berjalan mantap jiwa.

Kayak yang terakhir itu, Untuk  motor kesayangan di rumah yang udah menemani beberapa waktu belakangan. Motor sebelumnya suka malas-malasan dibawa ke bengkel, karena perasaan masih oke aja kalau dibawa, tapi ternyata sekalinya masuk bengkel biayanya bikin pusing. Makanya, buat motor saat ini lebih rajin buat diajak ke bengkel, perawatan lainnya yang bisa dilakuin di rumah juga tetap dilakukan, yang paling gampang ya rajin dicuci dan dipanasin kalau nggak dipakai.

Selain itu, milih bahan bakar juga jadi pertimbangan, banyak yang bilang mesti beli di sana di sini atau ada yang isi apa aja asal bisa jalan. Ada yang bilang katanya pilih yang punya teknologi tertentu yang bisa mengurangi endapan, jadi bikin performa kendaraan oke dan efisiensi. Kalau endapan berkurang, yang sudah pasti kalau dibawa ke bengkel, mesin jadi lebih bersih.

Semua memang sesuai sama preferensi setiap orang sih ya buat kendaraan, tapi kalau ngasih yang terbaik buat kendaraan biar panjang umur sih nggak ada salahnya lho!