Mohon tunggu...
Prasetyawidi
Prasetyawidi Mohon Tunggu... Reading a book is my middle name

Love to reading

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cek-cek Kendaraan Sebelum Pulang Kampung

8 Mei 2019   15:13 Diperbarui: 8 Mei 2019   15:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cek-cek Kendaraan Sebelum Pulang Kampung
travelingyuk.com

Memasuki bulan Ramadhan, segala hal mulai disiapkan mulai dari persiapan diri, kesehatan, makanan dan bagaimana nanti kalau mau pulang kampung. Yang terakhir itu perlu dipersiapkan dari jauh hari, kayak misalnya memesan tiket kereta, bus atau pesawat misalnya atau kalau mau membawa kendaraan pribadi. Semua butuh persiapan dari jauh hari, tapi gimana kalau membawa kendaraan sendiri? Apa sih yang sebaiknya dipersiapkan?

Cek-lah kondisi kendaraan, yang pertama ini wajib banger untuk dilakukan kalau mau menggunakan kendaraan pribadi. Lakukan pengecekan mobil atau motormu di bengkel langganannmu, ini penting karena menyangkut dengan keselamatan selama mudik. Yang bisa dilakukan adalah penggantian oli rem, oli mesin, pengecekan busi, timing belt, tekanan ban mobil dan lain sebagainya. Selain itu juga jangan lupa gunakan bahan bakar yang memiliki teknologi baik di mana bisa mendukung performa dan efisiensi serta membuat mesin kendaraan bersih.

Yang selanjutnya adalah usahakan untuk tidak membawa banyak bawaan dan tentunya nggak terlalu banyak penumpang entah di dalam mobil atau motor. Sebabnya tentu semua tau karena hal ini membahayakan, sesuaikan dengan kapasitas kendaraanmu. Lalu, bawa uang tunai yang cukup karena nggak semua tempat menyediakan mesin atm atau nggak semua toko bisa dibayar dengan kartu debit, bawa saja secukupnya nggak perlu berlebihan.

Bawa camilan dan minuman yang cukup, sama kayak membawa uang tunai secukupnya karena mungkin saja di sepanjang jalan menuju ke tujuan nggak banyak minimarket atau warung yang menjual makanan. Jadi, nggak ada salahnya buat bawa makanan dan minuman yang cukup juga yang nggak boleh lupa adalah bawa vitamin atau obat-obatan untuk antisipasi keadaan kesehatan keluarga yang mungkin kurang sehat.

dari berbagai sumber