Mohon tunggu...
Nining Prasetyaningtyas
Nining Prasetyaningtyas Mohon Tunggu... Freelancer - Mom Blogger

Mom Blogger yang ingin terus belajar

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

6 Lagu Favorit di Bulan Ramadan

22 April 2021   22:30 Diperbarui: 22 April 2021   22:51 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tak bisa dipungkiri bahwa Ramadan adalah bulan yang istimewa. Banyak hal menarik terjadi dan suasananya pun sangat berbeda dibandingkan bulan lainnya. Membawa banyak keberkahan bagi setiap orang. Dan salah satu yang cukup menarik adalah,  semakin seringnya lagu-lagu religi diputar di beberapa tempat. Hingga ada yang menjadikannya lagu favorit saya di bulan Ramadan ini.

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali sarana yang bisa digunakan seseorang untuk berdakwah. Termasuk lagu. Seperti halnya tulisan, lagu adalah salah satu bentuk usaha seseorang, untuk menyampaikan sebuah pesan kepada pendengar atau penikmatnya. Dan pastinya lagu bisa menjadi  media penyebar dakwah yang paling efektif, dan mudah diterima semua kalangan.

Dari sekian banyak lagu religi yang indah-indah tersebut, yang jelas saya mempunyai beberapa lagu favorit di bulan Ramadan ini. Lagu-lagu religi yang sering saya dengarkan sembari melakukan aktivitas. Dan terbukti lagu-lagu tersebut semakin membuat saya bersemangat sehari penuh.

Apa saja lagu favorit di bulan Ramadan yang selalu saya dengarkan? Daripada penasaran, yuk langsung baca yang di bawah ini ya.


6 Lagu Favorit di Bulan Ramadan.

Para Pencari Tuhan.

Lagu religi yang dinyanyikan oleh grup band Ungu ini,  pertama kali saya dengar empat belas tahun yang lalu. Tepatnya ketika sinetron religi dengan judul yang sama tayang di salah satu televisi swasta. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang mencoba mencari jati diri dan apa tujuan hidupnya. Tujuan hidupnya pun terwujud ketika ia menemukan Sang Maha Kuasa,  yang memberinya  ketenangan dan kedamaian.


Call On Him.

Untuk lagu ini saya mendengarnya pertama kali di dalam mobil,  ketika saya melakukan perjalanan keluar kota. Lagu religi yang berirama sedikit cepat ini  sangat menyentuh hati saya,  dikarenakan pesan yang ada di dalamnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun