Mohon tunggu...
Nining Prasetyaningtyas
Nining Prasetyaningtyas Mohon Tunggu... Mom Blogger

Mom Blogger yang ingin terus belajar

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Bikin Terharu, Inilah 7 Peristiwa yang Paling Dirindukan Saat Ramadan

16 April 2021   22:30 Diperbarui: 16 April 2021   22:32 285 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bikin Terharu, Inilah 7 Peristiwa yang Paling Dirindukan Saat Ramadan
cokelat-dan-oranye-netral-lembut-organik-fesyen-pemasaran-presentasi-6079aae7d541df761e1b3e53.jpg

Ramadan yang datang setiap satu tahun sekali ini, tak bisa dipungkiri membuat banyak orang antusias untuk menyambutnya. 

Selain tiba waktunya untuk berlomba meningkatkan kualitas ibadah,  demi menjemput keberkahan dari Sang Maha Kuasa, nyatanya ada beberapa peristiwa yang membuat setiap muslim sangat menikmati kemeriahan  bulan Ramadan ini. Ya,  bisa dikatakan ada banyak peristiwa yang paling dirindukan saat Ramadan.

Meskipun sangat sederhana, bahkan bisa dikatakan sebenarnya peristiwa itu terjadi hampir setiap hari, namun ada beberapa diantaranya yang memang merupakan keseruan di bulan Ramadan yang cukup layak untuk dirindukan. Sampai-sampai peristiwa-peristiwa tersebut menjadi ciri khas dari datangnya bulan Ramadan. Peristiwa apa sajakah itu? Yuk, kita bahas lebih lanjut.

7 Peristiwa yang Paling Dirindukan Saat Ramadan.

Jika kita amati, setidaknya ada 7 peristiwa yang menandakan datangnya bulan Ramadan, dan sangat dirindukan oleh umat muslim.

Aktivitas Sahur.

Sahur adalah aktivitas makan dan minum yang dilakukan umat muslim pada dini hari,  sebelum datangnya waktu subuh. Satu akivitas yang bisa dikatakan sebagai persiapan untuk menjalani ibadah puasa di hari itu. 

Yang unik dan sangat dirindukan dari aktivitas sahur ini adalah suasananya yang sangat ramai. Suasana di saat berkeliling membangunkan orang lain untuk segera makan sahur, yang dilakukan oleh orang dewasa dan juga  anak-anak. 

Sambil membawa perangkat yang menimbulkan bunyi-bunyian, mereka berkeliling kampung demi memastikan semua orang tidak terlambat makan sahur. Aktivitas yang tak akan kita jumpai di luar bulan Ramadan.

Beribadah Berjamaah.

Menjalani ibadah Ramadan menjadi saat yang baik,  untuk memperbaiki ibadah dan menjemput pahala sebanyak-banyaknya. Dan pahala berlimpah itu bisa kita dapatkan, dengan melakukan ibadah secara berjamaah. Entah dengan keluarga, saudara, teman dan tetangga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x