Mohon tunggu...
Prasetianto Satria
Prasetianto Satria Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

psychology student.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PPKM Diperpanjang, Mahasiswa KKN Undip Gelar Webinar dengan Tema Psikosomatis

3 Agustus 2021   21:18 Diperbarui: 8 Agustus 2021   21:46 54 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PPKM Diperpanjang, Mahasiswa KKN Undip Gelar Webinar dengan Tema Psikosomatis
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bogor (22/7/2021) - Salah satu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Undip asal Bogor menggelar webinar mengenai Psikosomatis di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Program webinar mengusung tema "MATIC: Mengenal Psikosomatis di Masa Pandemi Covid-19" yang dilaksanakan pada hari Minggu (18/7) melalui platform Zoom Meeting. 

Di masa pandemi ini, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II periode 2021 mengangkat tema Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Akibat Pandemi Covid-19 yang semakin parah, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang oleh pemerintah, hal ini yang menjadi perhatian khusus untuk melakukan penyuluhan ke masyarakat, namun tidak melanggar aturan PPKM, yaitu dengan menggelar program secara online yaitu webinar" ujar Mahasiswa KKN Undip asal Bogor tersebut.

Ia mengatakan, di era Pandemi seperti ini siapa saja bisa mengakses informasi mengenai penyebaran Covid-19, namun tidak menutup kemungkinan tidak sedikit masyarakat yang mencemaskan hal tersebut, dan merasa was was terhadap kondisi pandemi saat ini yang semakin parah, hal ini yang dapat memicu timbulnya Psikosomatis pada masyarakat.

Hal tersebut mendorong Prasetianto Satria (21) Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Diponegoro untuk memberikan edukasi mengenai Psikosomatis di masa Pandemi Covid-19. Webinar ini ditujukan kepada masyarakat dan warga di sekitar Bogor Utara, dari kalangan Pelajar, Pekerja hingga Ibu Rumah Tangga.

Diharapkan melalui webinar ini masyarakat dan warga sekitar bisa menjadi lebih tenang dan tidak panik menghadapi Pandemi yang tak kunjung usai.

Penulis: Prasetianto Satria Yudantoro (Fakultas Psikologi)

Dosen Pembimbing Lapangan: Ariska Nurfajar Rini, S.E.,M.Sc.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN