Mohon tunggu...
Pramuka UPITasikmalaya
Pramuka UPITasikmalaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Organisasi Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya

IG : @Pramukaupitasikmalaya YT: Pramuka UPI Tasikmalaya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tim PHP2D Pramuka UPI Kampus Tasikmalaya Lolos Pendanaan Kemendikbudristekdikti 2021

8 September 2021   12:00 Diperbarui: 11 September 2021   19:31 187 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada bulan maret 2021 pramuka upi kampus tasikmalaya membentuk tim php2d beranggotakan 15 orang yang kemudian proposal tersebut diajukan pada bulan april dengan menyelesaikan proposal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

       Pada tanggal 17 mei 2021 tim php2d pramuka upi tasik lolos seleksi tahap 1 yaitu administrasi yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi presentasi proposal yang diwakili oleh ketua tim php2d yaitu arbiansyah nurgunaryana dan wewin widiansyahrani sebagai anggota tim php2d.

       Setelah menunggu 3 bulan, pada tanggal 5 mei 2021 tim php2d lolos pendanaan kemendikbudristekdikti dengan tema pembuatan eco enzyme sampah organik (PEESO) sebagai upaya pemberdayaan masyarakat desa Banyuasih kecamatan Taraju Kabupaten Tsikmalaya.

Arbiansya nurgunaryana, ketua pelaksanaan program menuturkan alasan mengapa memilih  desa banyuasih sebagai sasaran program "Sebagian besar penduduk desa banyuasih bermata pencaharian sebagai petani, sehingga selain sampah organik yang dihasilkan dari sisa konsumsi, saat waktu panen sayuran jumlah sampah organik meningkat cukup drastis. Selain itu kurangnya pengetahuan tentang pengelolaan sampah organik menyebabkan sampah tersebut tidak di daur ulang."

    Dengan adanya program PEESO, tim php2d berharap program tersebut dapat mengatasi masalah sampah di desa banyuasih

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan