Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Persaingan di Menit Akhir Semakin Sengit, Indonesia Masih yang Terbaik di Antara Negara Asia Tenggara Lainnya

3 Agustus 2021   08:12 Diperbarui: 3 Agustus 2021   08:22 919 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persaingan di Menit Akhir Semakin Sengit, Indonesia Masih yang Terbaik di Antara Negara Asia Tenggara Lainnya
Aksi Impresif Peraih Medali Emas Kontingen Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Atas Lapangan - Sumber : kompas.com

"28 atlet telah menyelesaikan tugasnya. Indonesia berhasil meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dalam Olimpiade Tokyo 2020. Sebuah torehan prestasi yang luar biasa.  Namun pertanyaan adalah apakah mungkin Indonesia menjadi yang terbaik di antara negara asia tenggara lainnya dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini?"

Hingga saat ini, Selasa, 3 Agustus 2021, kentara nyata terlihat Indonesia berada pada rank ke 35 dalam daftar perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Dilansir dari situs resmi Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia berhasil meraih lima medali. Kelima medali tersebut adalah 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. 

Pundi-pundi medali tersebut masih berasal dari cabang olahraga andalan Indonesia yaitu bulutangkis dan angkat besi. Berkat raihan medali tersebut Indonesia masih menjadi yang terbaik di antara negara-negara asia tenggara lainnya yang turut berpartisipasi dalam gelaran olimpiade kali ini. 

Di satu sisi, untuk sementara Indonesia memimpin dalam daftar perolehan medali. Namun di sisi lain, sudah tidak ada lagi atlet Indonesia yang bertanding, alhasil raihan medali tersebut tidak akan bertambah lagi. Kontingen Indonesia saat ini masih dalam keadaan was-was. 

Kekhawatiran disalip oleh negara lain pada menit-menit akhir sangat nyata terasa. Pesaing terdekat adalah Filipina, Thailand, dan Malaysia. 

Ketiga negara tersebut telah mencatatkan namanya dalam daftar perolehan medali dan ketiga negara tersebut masih menyisakan atlet yang belum menyelesaikan pertandingan pada beberapa cabang olahraga. Mungkinkah Indonesia tetap berada pada posisi puncak hingga berakhirnya Olimpiade Tokyo 2020?

Filipina Pastikan Medali dari Cabang Olahraga Tinju 

"Nesthty Petecio pastikan tempat di partai final. Jika ia mampu meraih emas, maka posisi Indonesia jelas akan tergeser."

Filipina yang berkekuatan 19 atlet mampu memberi kejutan di awal perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Adalah Hidilyn Diaz dari cabang olahraga angkat besi yang mampu menorehkan prestasi gemilang. Keberhasilannya saat itu mampu menggemparkan dunia, Filipina sempat berada di posisi puncak persaingan negara asia tenggara dalam daftar perolehan medali sementara. 

Filipina saat ini sama-sama mecatatkan raihan 1 medali emas, sama dengan Thailand. Namun Filipina masih menyisakan atlet yang bertanding dalam babak perebutan medali sehingga posisi dalam daftar perolehan medali masih sangat mungkin akan berubah. Petinju Filipina, Nesthy Petecio akan melangsungkan pertarungan final di kelas Feather putri berhadapan dengan petinju tuan rumah, Irie Sena. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan