Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Samurai Biru, Tim Asia Rasa Eropa

28 Juli 2021   07:48 Diperbarui: 28 Juli 2021   09:15 253 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Samurai Biru, Tim Asia Rasa Eropa
Takefusa Kubo Pemain Muda Bertalenta Andalan Samurai Biru - Sumber: kompas.com

"Cabang olahraga sepakbola dalam Olimpiade 2020 di Tokyo ini tak kalah menarik untuk disaksikan. Kolaborasi pemain muda dan senior menjadi daya tarik tersendiri."

Usai sudah gelaran Euro  dan juga Copa America. Kompetisi bergengsi di masing-masing benua telah melahirkan juara. Italia menjadi kampiun Eropa dan Argentina menjadi jawara Amerika Selatan. B

elum usai euforia kemenangan tersebut, agenda yang tak kalah menarik dan menjadi sorotan adalah dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020. 

Dalam olimpiade, cabang olahraga sepakbola turut pula dipertandingkan. Sepakbola dalam ajang ini memiliki gengsi tersendiri. Bagaimana tidak? Pemain yang berlaga pun merupakan pemain-pemain berkelas dan mayoritas berusia muda belia. 

Memang dalam Olimpiade ada sebuah aturan bahwasannya yang diperbolehkan bermain adalah pemain U-23 plus tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun. 

Hal ini sungguh menarik karena di atas lapangan hijau akan dapat terlihat sebuah kolaborasi antar pemain muda dan pemain senior yang saling bahu membahu untuk mencetak gol demi medali emas Olimpiade. 

Nama-nama besar pun mewarnai skuat negara-negara peserta, namun kali ini Jepang sebagai tuan rumah mampu menarik perhatian karena hingga pertandingan kedua pada fase grup mampu tampil gemilang dan belum terkalahkan.

Skuat Gemilang Samurai Biru

Tim nasional (timnas) sepakbola Jepang yang berlaga di Olimpiade Tokyo kali ini diisi dengan nama-nama pemain muda penuh talenta. Tak jarang pula nama yang dipanggil merupakan pemain yang merumput di klub besar eropa. 

Sebut saja Takehiro Tomiyasu (Bologna), Maya Yoshida (Sampdoria), Ko Itakura (Groningen), Yuta Nakayama (PEC Zwolle), Hiroki Sakai (Marseille), Daiki Hashioka (Sint-Truidense), Wattaru Endo (VfB Stuttgart), Koji Miyoshi (Royal Antwerp), Takefusa Kubo (Getafe), dan Ritsu Doan (PSV Eindhoven). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x