Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Alasan Lebih Memilih Piala Eropa Ketimbang Copa America

30 Juni 2021   13:00 Diperbarui: 30 Juni 2021   13:45 260 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Alasan Lebih Memilih Piala Eropa Ketimbang Copa America
Trophy Piala Eropa 2020 - Sumber : bola.kompas.com

Bulan Juni 2021 ini sungguh istimewa bagi pecinta sepakbola dari seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak istimewa, secara bersamaan tersaji gelaran kompetisi sepakbola yang sangat menarik dan sangat disayangkan jika dilewatkan. Ada Euro 2020 dan ada Copa America 2021. Keduanya dilaksanakan sama-sama di pertengahan Bulan Juni 2021. 

Tumbukannya jadwal kompetisi sepakbola antar negara di masing-masing benua ini terkadang membuat bingung untuk memilih yang mana yang akan disaksikan. Terbatasnya waktu dan juga jadwal tayang yang bertumbukan dengan aktivitas keseharian maka setidaknya harus memilih salah satu tayangan kompetisi sepakbola itu. 

Selain alasan waktu yang terbatas ada pula beberapa alasan lain yang menjadi daya tarik tersendiri. Kali ini penulis beropini bahwasannya lebih memilih mengasyikkan Euro 2020 ketimbang Copa America. Berikut ulasannya.

"Gelaran kompetisi sepakbola yang tersaji di Bulan Juni 2021 sungguh menarik hati. Namun terdapat beberapa alasan yang mengharuskan memilih salah satu dari keduanya. Sangat disayangkan jika dilewatkan."

1. Jam Tayang Copa America Tumbukan dengan Jam Kerja

Alasan yang pasti mengapa lebih memilih menyaksikkan Piala Eropa ketimbang Copa America adalah jam tayang. Copa America selalu ditayangkan saat pagi hari waktu Indonesia bagian barat. Tidak mungkin rasanya menikmatai gocekan Neymar atau Messi di pagi hari karena bertumbukan dengan jam kerja. Sebaliknya, Euro 2020 selalu ditayangkan pada dini hari, setidaknya bisa tidur lebih awal lalu bangun saat jam tayang pertandingan Euro dimulai.

Trophy Copa America - Sumber : today.line.me
Trophy Copa America - Sumber : today.line.me

2. Lebih Familiar dengan Nama-nama Pemain Eropa

Nama-nama pemain Eropa yang berlaga di liga elit Eropa seperti Liga Inggris, Serie A, dan Bundesliga lebih akrab di telinga. Memang ada banyak juga pemain Amerika Selatan yang bermain di Eropa namun kebanyakan hanya berasal dari negara-negara seperti Brasil, Argentina, dan Uruguay saja. Sedangkan pada Euro 2020, setiap negara yang berlaga memiliki nama-nama pemain yang akrab di telinga. 

3. Lebih Banyak Kejutan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN