Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengintip Kesiapan Portugal Sebagai Juara Bertahan dalam Euro 2020

10 Juni 2021   09:09 Diperbarui: 10 Juni 2021   09:21 106 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengintip Kesiapan Portugal Sebagai Juara Bertahan dalam Euro 2020
Timnas Portugal Ketika Menjuarai Euro 2016 - Sumber : bola.kompas.com

Menyandang predikat sebagai juara bertahan dalam gelaran Euro 2020 kali ini, tim nasional (timnas) Portugal menjadi sorotan semua mata pecinta sepakbola dari seluruh penjuru dunia. Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah Portugal mampu mempertahankan gelar juara? Atau malah sebaliknya akan tersungkur di babak-babak awal, dipermalukan, dan dibungkam? 

Menjadi hal yang dapat dibilang misterius. Namun setidaknya kita dapat mengintip bagaimana kesiapan timnas Portugal dalam menghadapi ajang bergengsi antar negara benua biru edisi 2020 ini dan tak lupa juga menganilis bagaimana peluang timnas Portugal untuk meraih gelar juara. 

Predikat sebagai juara bertahan bisa menjadi beban namun juga bisa menjadi pemantik semangat para punggawa timnas Portugal dalam menghadapi Euro 2020 kali ini. Tekanan yang dirasakan jelas sangat besar, lalu apakah Portugal mampu mengatasinya dan dapat kembali meraih gelar juara?

"Acap kali terdengar bahwasannya mempertahankan lebih berat daripada meraih, apakah hal ini berlaku pula bagi timnas Portugal dalam gelaran Euro 2020?"

Memiliki Banyak Pemain Bintang

Cristiano Ronaldo Masih Menjadi Pemain Andalan Portugal dalam Gelaran Euro 2020 - Sumber : bola.kompas.com
Cristiano Ronaldo Masih Menjadi Pemain Andalan Portugal dalam Gelaran Euro 2020 - Sumber : bola.kompas.com

Sepertinya Fernando Santos tak sebingung Gareth Southgate dalam menentukan skuatnya dalam ajang Euro 2020. Meski sama-sama terdapat banyak pemain bintang asal Portugal dari seluruh penjuru dunia dengan talenta terbaik. 

Buktinya adalah Fernando Santos sudah merilis pengumuman resmi tentang skuat Portugal pada 25 Mei 2021, sedangkan Gareth Southgate baru pada 1 Juni 2021 mengumumkan skuat asuhannya. Sama halnya dengan Inggris, Portugal pun juga diisi dengan para pemain bintangnya. Di setiap lini terdapat pemain yang memiliki talenta luar biasa dan juga berperan penting dalam capaian sukses klub yang dibela. 

Baca Juga : "Klub-klub Inggris Mampu Mendominasi Kompetisi Antarklub Eropa, Lalu Bagaimana dengan Timnasnya?"

Di posisi penjaga gawang, masih terdapat nama Rui Patricio. Penjaga gawang senior yang kala itu juga ikut membela Portugal ketika menjuarai Euro 2016 mengalahkan Prancis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN