Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Artikel Utama

Kiat Aman Belanja untuk Lebaran di Tengah Pandemi

7 Mei 2021   08:22 Diperbarui: 7 Mei 2021   19:00 1385 20 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kiat Aman Belanja untuk Lebaran di Tengah Pandemi
Tradisi Belanja untuk Lebaran Tak Bisa Dihindari, Perlu Mensiasati Agar Tetap Aman dan Nyaman - Sumber : megapolitan.kompas.com

Selamat Hari Lebaran

Minal Aidzin Wal Faidzin

Mari Bersalam-salaman

Saling Bermaaf-maafkan

(Gigi - Selamat Hari Lebaran)

Jikalau lagu selamat hari lebaran yang dibawakan oleh grup band Gigi dengan suara vokalisnya, Arman Maulana sudah mulai terdengar dan frekuensinya semakin meningkat terdengar di telinga kita, artinya Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Hore! Sudah tak sabar tentunya dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran bersama orang-orang tercinta. 

Lebaran merupakan suatu momen puncak kemenangan setelah sebulan penuh lamanya menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Perlu diingat, lebaran menjadi momen puncak momen kemenangan bagi yang berpuasa lho. 

Bagi yang pura-pura puasa, rasanya patut dipertanyakan jika ikut-ikutan merayakan lebaran. Sebuah guyonan yang selalu hadir di tengah-tengah kita menjelang lebaran tiba. 

Selain tradisi dan kewajiban khas lebaran yang dilakukan mulai dari sholat Ied, saling bermaaf-maafan, makan ketupat, dan makanan khas lainnya. Biasanya masyarakat akan berbelanja kebutuhan untuk perayaan lebaran, mulai dari sembako hingga pakaian. 

Nah, sepertinya tradisi berbelanja untuk lebaran tidak akan pernah luntur dan akan terus berjalan meski kondisi dalam keadaan tidak baik-baik saja akibat pandemi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN