Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Instagram : @pramagreatwarrior

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Artikel Utama

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka? Siapa Takut!

7 April 2021   09:46 Diperbarui: 8 April 2021   23:03 999 17 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka? Siapa Takut!
Ilustrasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tengah Masa Pandemi - Sumber : nasional.kompas.com

Waspada Harus ! Takut, Jangan!

Hore! Begitu senangnya ketika mendapatkan informasi bakal masuk sekolah kembali. Hal yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga setelah sekian lama harus Belajar Dari Rumah (BDR) dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sungguh sangat membosankan. 

Bagaikan secercah sinar mentari di pagi hari informasi itu jelas disambut hangat baik oleh peserta didik maupun guru di sekolah. 

Rindu membuncah karena sudah lebih dari setahun lamanya tidak berjumpa di sekolah dan hanya bertatap muka melalui layar komputer jinjing atau telepon seluler. Informasi kapan akan dimulainya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sangat dinantikan oleh semua pihak terkait. 

Nah, ketika muncul edaran resmi dari pemerintah setempat terkait akan dilaksanakan uji coba PTM, maka semua pihak terkait mempersiapkan sedemikian rupa agar PTM dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Mulai dari bagaimana sistem pembelajaran yang akan diterapkan, sarana dan prasarana pendukung, hingga pembentukkan satgas covid19 di sekolah. 

Namun, perlu diingat bahwasannya kegiatan PTM ini masih dalam uji coba yang nantinya akan dievaluasi pelaksanaanya.

Rasa takut dan khawatir terkadang masih sering muncul dibarengi dengan pertanyaan-pertanyaan, "Wah nanti bagaimana ya?" Hal itu jelas akan memupuk keraguan sehingga PTM tidak berjalan dengan lancar. 

Menyikapi hal ini perlu rasanya untuk menanamkan kalimat positif dalam diri bahwasannya semuanya akan baik-baik saja jika prokes diterapkan dengan disiplin. "Waspada Harus!, Takut, jangan!"

Perlu Pembiasaan PTM di Tengah Pandemi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN