Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Fitur Lengkap WhatsApp untuk Menjaga Privasi Berkomunikasi

7 Maret 2021   12:22 Diperbarui: 7 Maret 2021   12:54 167 17 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fitur Lengkap WhatsApp untuk Menjaga Privasi Berkomunikasi
Whatsapp Menyediakan Beragam Fitur untuk Menjaga Privasi Anda Ketika Berkomunikasi - Sumber : tekno.kompas.com

Sekali lagi ini hanya menerka-nerka apa makna yang sebenarnya di balik fitur whatsapp yang diterapkan pada chat room. Namun terkadang selalu saja memunculkan pertanyaan tak jarang pula rasa khawatir membuncah. Komunikasi dewasa ini sangatlah penting terlebih bagi pasangan yang terikat rasa cinta mendalam. 

Komunikasi yang tejalin selalu saja dihiasi warna-warni yang penuh dengan pembelajran di dalamnya. Ada tawa juga canda, ada pula sedih dan marah, semua bercampur menjadi satu. 

Dewasa ini seiring dengan kemajuan teknologi, berkomunikasi semakin dimudahkan. Bagaimana tidak, saat ini banyak sekali aplikasi obrolan yang dapat digunakan. Ada Line, Telegram, Whatsapp, dan lainnya. Sebagian orang sangat nyaman menggunakan whatsapp untuk berkomunikasi dengan banyak pertimbangan. Nah, dalam aplikasi whatsapp itu sendiri terdapat berbagai fitur pengaturan yang dapat digunakan bagi penggunanya. 

Dengan whatsapp, komunikasi lebih mudah, bercengkrama, memberi kabar,atau terlibat dalam obrolan santai dapat dilakukan. Tak peduli jarak dan waktu komunikasi tetap dapat berjalan meski hanya melalui telepon genggam setidaknya dapat sedikit mengobati rasa rindu yang melanda.

Tapi terkadang kemudahan-kemudahan yang ada malah tidak dioptimalkan dengan menerapkan beberapa fitur yang tersedia. Entah terkait dengan privasi ataupun karena alasan tertentu. Whatsapp pun merespon hal seperti itu sehingga menyediakan fitur-fitur yang sesuai.

Status Kapan Terakhir Membuka Whatsapp Dapat Dihilangkan 

Komunikasi tidak selalu berjalan mulus entah apapun urusannya. Ada saja gelombang yang mewarnai sehingga harus disikapi sedemikian rupa. Mungkin saja ada orang yang sangat menjengkelkan menghubungi terus menerus, apabila tidak dibalas selalu saja mengganggu. Oleh sebab itu mungkin untuk menjaga ketenangan dalam berkomunikasi bisa menghilangkan keterangan kapan terakhir membuka whatsapp. 

Hilangnya Centang Biru 

Kita dapat mengetahui apakah pesan yang terkirim sudah dibaca atau belum dengan melihat apakah tanda centang dua sudah berwarna biru atau belum. Jika tanda centang dua sudah berwarna biru, maka artinya adalah pesan yang terkirim sudah dibaca. Namun jangan salah, lagi-lagi demi menjaga privasi dan juga ketenangan dalam berkomunikasi maka fitur untuk menghilangkan centang dua warna biru ketika sudah dibaca pun dapat diterapkan di dalam chat room whatsapp. 

Status Online Pun Dapat Juga Dihilangkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x