Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Keblondrok Rating? Nyatanya Promo Lebih Menggoda

25 Februari 2021   15:22 Diperbarui: 25 Februari 2021   15:30 102 19 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keblondrok Rating? Nyatanya Promo Lebih Menggoda
Jangan Sampai Keblondrok Rating Ketika Beli Makanan Online - Sumber: lifestyle.kompas.com

Di era digital seperti ini segala sesuatunya dapat dilakukan dengan mudah. Hanya dalam satu genggaman saja semua dapat dilakukan dan termonitor dengan sangat detil. Hal ini sungguh sangat memanjakan diri ketika malas gerak (mager) melanda. Bayangkan saja untuk transfer uang tak perlu lagi pergi ke kantor POS untuk urus wesel, cukup dengan ibu jari transaksi transfer uang berhasil. Lalu urusan pekerjaan pun saat ini dengan mudah dapat dilakukan, berkirim surat dengan surat elektronik tak perlu lagi dengan menempel perangko. Bahkan untuk urusan perut sudah tidak perlu ribet-ribet lagi. Tak perlu jauh-jauh ke rumah makan favorit untuk menyantap kuliner atau kudapan yang diidam-idamkan. Saat ini sudah ada ojek online yang memberikan layanan pesan antar makanan atau minuman. Kapan pun dapat dilakukan pagi, siang, sore, atau malam transaksi dapat dilakukan asalkan rumah makannya masih buka. Kalau sudah tutup ya jangan digedor pintu atau gerbang rumah makannya.

Benar-benar sangat dimanjakan aplikasi layanan pesan antar baik pada ojek online atau yang dimiliki oleh restaurant itu sendiri. Tidak perlu jauh-jauh menstarter motor atau mobil jika lapar melanda ketika malam hari. Tidak harus keluar rumah ketika sedang ngidam makanan favorit. Cukup buka aplikasi lalu klik kuliner apa yang berhasil menggoda selera.

Kelemahan Layanan Pesan Antar Kuliner

Tak dipungkiri bahwasannya aplikasi layanan pesan antar kuliner sangat mempermudah. Semua dapat dilakukan dengan praktis. Namun terkadang juga ditemukan berbagai kelemahan-kelemahan. Hal yang terkadang membuat kecewa adalah jika rating makanan yang dipilih sangat tinggi namun kenyataanya jauh dari harapan. Hal tersebut benar-benar membuat hati kecewa. Lalu kita tidak dapat bebas memilih makanan yang ada di daftar menu, kadang ditemukan pula menu yang tidak tercantum. Kemudian yang kelemahan beli makanan online adalah harga yang sedikit lebih mahal jika kita membeli langsung di restaurant atau rumah makan tempat makanan yang kita pesan. Tiga hal tersebut merupakan kelemahan dibalik kelebihan yang ditawarkan. Semua ada plus dan minusnya tak terkecuali ketika memutuskan untuk beli makanan online.

Ketika Promo Lebih Menggoda

Pengalaman kecewa karene tertipu oleh rating jangan sampai terulang lagi. Lebih baik pastikan rumah makan atau restaurant mana yang pernah kita kunjungin dan kualitas kelezatan kuliner yang ditawarkan di daftar menu sudah jelas teruji. Agar tidak kecewa pastikan terkait hal tersebut. Biasanya selalu terdapat promo-promo yang ditawarkan. Entah potongan harga dari setiap menu yang ditawarkan atau bahkan potongan ongkos kirim. Hal ini jelas terjamin tidak akan terjebak dalam lubang kekecewaan lagi dan lagi bagi para konsumen.

Antara Potongan Harga Menu dan Gratis Ongkos Kirim

Pantengin terus promo-promo menarik yang ditawarkan oleh rumah makan atau restaurant dan juga penyedia layanan pesan antar entah dari ojek online atau dari rumah makan itu sendiri. Keputusan kembali kepada anda. Di antara dua pilihan yaitu potongan harga menu makanan, potongan harga paket menu makanan, atau potongan ongkos kirim bahkan gratis ongkos kirim. Keputusan kembali kepada anda menyesuaikan kocek masing-masing. Hampir secara berkala selalu ada promo-promo menarik yang ditawarkan.

Pengalaman kekecewaan tertipu rating jelas membekas di hati untuk lebih berhati-hati. Maka perlu rasanya untuk memastikan kualitas makanan yang ditawarkan. Bagaimana tingkat kualitas rasa dan juga kebersihannya harus menjadi prioritas utama. Lebih baik mengetahui betul kualitas makanan dari restaurant atau rumah makan yang pernah dikunjungi, lalu mencari promo yang ditawarkan, dan klik pesan sesegera mungkin untuk mengobati lapar yang melanda. Sekali lagi jangan sampai keblondrok rasa ya. (prp)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x