Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Instagram : @pramagreatwarrior

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Libur Imlek Merogoh Kocek Persiapan Dicek

12 Februari 2021   21:00 Diperbarui: 12 Februari 2021   21:03 92 22 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Libur Imlek Merogoh Kocek Persiapan Dicek
whatsapp-image-2021-02-12-at-19-36-13-1-602682548ede48780f703c74.jpeg

Sungguh tak terasa berjumpa lagi dengan momentum imlek. Imlek tahun 2021 ini rasanya sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini benar-benar penuh perenungan terkait kondisi pandemi yang tak kunjung usai. Hal ini jelas berdampak pada perayaan imlek yang dilakukan dengan sangat terbatas bagi yang merayakannya. 

Momentum perayaan imlek tahun 2021 benar-benar dibatasi mengingat kondisi pandemi yang belum juga menunjukkan tanda-tanda positif. Hal tersebut tidak hanya berdampak pada masyarakat yang merayakannya. Masyarakat yang tidak merayakannya pun juga ikut terdampak. Tahun baru imlek merupakan hari libur nasional, untuk imlek kali ini tepat di Hari Jumat dan merupakan saat-saat yang tepat untuk menikmati libur panjang di akhir pekan dalam suasanya tahun baru imlek.

Tepat Hari Jumat, 12 Februari 2021 bertepatan dengan tahun baru imlek 2021 menjadi saat yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk menghabiskan akhir pekan dengan berlibur bersama keluarga. Mungkin sejak jauh-jauh hari sudah menandai kalender dan bersiap untuk dapat liburan ke objek wisata yang telah masuk dalam agenda liburan tahunan.

Jauh-jauh hari mencoba mencari referensi destinasi tempat wisata yang relatif terjangkau untuk akomodasinya. Jogja pun menjadi pilihan utama. Bersiaplah untuk menyambut hari libur panjang di Bulan Februari sejak jauh-jauh hari. Berharap pada saat itu kondisi sudah mulai membaik dan dapat berlibur dengan aman dan nyaman. Namun ketika waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, hancur rasanya, harus menangguhkan kembali momentum liburan dalam suasana imlek yang kental. Mengapa demikian?

Dilakukan Pengecekan di Perbatasan Jogja 

Himbauan Pemeritah Provinsi DIY dalam Menyambut Libur Imlek 2021 - Sumber : Tangkapan Layar Akun Instagram humasjogja

Terkejut seketika saat mencoba mencari informasi kebenaran terkait pemberlakuan pengecekan di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Benar saja saat membuka akun instagram humas jogja terdapat himbauan bahwasannya akan dilakukan pengecekan di perbatasan DIY. Hal ini sungguh sangat membuat sedih, untuk kesekian kalinya liburan ditangguhkan dan kembali menikmati liburan di rumah saja. Beberapa hal yang disampaikan terkait pengecekan tersebut adalah :

Himbauan Pemerintah Provinsi DIY dalam Menyambut Libur Imlek 2021 - Sumber : Tangkapan Layar Akun Instagram humasjogja
Himbauan Pemerintah Provinsi DIY dalam Menyambut Libur Imlek 2021 - Sumber : Tangkapan Layar Akun Instagram humasjogja

1. Pengecekan dilakukan bagi pelaku perjalanan yang menggunakan kendaraan pribadi

2. Berkas yang dicek adalah hasil rapid antigen

3. Pengecekan dilakukan di tiga titik perbatasan DIY secara acak 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN